Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, jika kondisinya semakin hari semakin membaik pasca dinyatakan terkonfirmasi positip Covid-19, Kamis (3/9) kemarin.

“Kondisi saya bersama keluarga pada hari ini jauh lebih baik dari kemarin,” kata Tjhai Chui Mie, Senin (7/9/2020).

Bahkan Jumat (4/9/2020) malam kemarin, khususnya dia sudah dilakukan Ronxen dada dan rekam jantung kemudian hasilnya cukup baik. 

“Meski demikian, saya bersama keluarga tetap sarapan pagi dengan madu, telur, roti, salak dan jeruk,” ujarnya.

Tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah mengirimkan makanan, buah-buahan dan obat-obatan kepada keluarganya.

“Apa yang rekan-rekan lakukan adalah merupakan sebuah bentuk suport kepada kami, sehingga saya lebih semangat lagi untuk menjalankan karantina selama terkonfirmasi positip,” ungkapnya.

Semoga dengan doa bersama, katanya, masyarakat khususnya yang tertular Covid-19 cepat diberi kesembuhan dan bisa beraktivitas kembali di masyarakat.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang karena sementara ini saya belum bisa menjalankan tugas saya sehari-hari,” pintanya. 

Kepada masyarakat Singkawang, diingatkan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan supaya masyarakat tidak terkena Covid-19.

Tjhai Chui Mie selama menjalani isolasi di rumah, dia bersama keluarga melaksanakan rutinitas seperti menyiram bunga, menyapu dan mengepel lantai. 

“Saya juga bermain bersama anak-anak, bercerita, bercanda dan tawa. Sehingga rasa bosan hilang seketika, saat mengerjakan kegiatan beres-beres rumah,” katanya.

Menurutnya, suasana rumah dinas yang selalu ramai di kunjungi, kini menjadi sepi pasca dirinya dinyatakan terkonfirmasi positip Covid-19.

“Saya kangen suasana ramai di rumah yang biasanya ramai staf dan anggota Satpol PP di rumah dinas,” ujarnya.