Singkawang, MC – Sebanyak 58 Wali Kota dan perwakilan pemerintah Kota se Indonesia peserta HUT ke 22 Apeksi mengikuti sepeda santai di Bandar Lampung, Sabtu (28/5/2022).

Sepeda santai dimulai dari halaman kantor Wali Kota Lampung di Jalan dr. Soesilo. Rute yang ditempuh melalui jalan P Diponegoro menuju bundaran Tugu Adipura, melewati jalan Sudirman,  hingga finish Jalan Gatot Subroto (depan kantor RRI).

Usai sepeda santai, seluruh peserta berjalan kaki menuju Taman UMKM Bung Karno di Jalan Gatot Subroto. Disepanjang jalan telah berjajar puluhan UMKM dan aneka kuliner asli Bandar Lampur yang siap dinikmati. Aneka kerajinan dan kuliner tersaji, mulai dari kain Tapis Lampung, peci tapis, dan beragam karya khas Lampung. Aneka cemilan produk para UMKM pun tersedia.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie ikut serta dalam kegiatan itu. Saat melintas di Taman UMKM, sambil sesekali menyapa pedagang, Ia pun memboyong beberapa cemilan khas Lampung.

Tjhai Chui Mie bersama Ketua Apeksi, Wali Kota Lampung, Wali Kota Medan dan beberapa wali kota lainnya ikut menikmat suasana kuliner dan berbabur dengan masyarakat. Kehadiran wali kota se Indonesia ini tak disia siakan warga. Warga pun mengabadikan momen tersebut dengan berswa foto bersama.

Usai menikmati suasana di Taman UMKM, wali kota dan peserta HUT ke 22 Apeksi mengakhiri kegiatan dengan menikmati sarapan pagi di rumah dinas Wali Kota Bandar Lampung.

Bid. Informasi dan Komunikasi Publik