Singkawang, MC – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerjasama dengan PT Interforum Convex dan Dinas Kominfo Singkawang menggelar Festival Literasi Digital pada Sabtu (26/8/2023) di Singkawang Grand Mall.

Festival Literasi Digital ini mengangkat tema “Berani Bersuara dengan Makin Cakap Digital” yang ditujukan untuk para Komunitas di wilayah Kota Singkawang dan sekitarnya.

Kepala Dinas Kominfo Singkawang, Evan Ernanda mengatakan Festival Literasi Digital ini tidak hanya bertujuan untuk menciptakan Komunitas Cerdas, tetapi juga membantu mempersiapkan sumber daya manusia yang lebih unggul dalam memanfaatkan internet secara positif, kritis, dan kreatif.

“Masyarakat diharapkan dapat memproses berbagai informasi, dapat memahami pesan dan berkomunikasi efektif dengan orang lain dalam berbagai bentuk hingga akhirnya membentuk pola pikir dan pandangan kritis-kreatif,” katanya, Rabu (23/8/2023).

Berbagai kegiatan dihadirkan pada Festival Literasi Digital, diantaranya Talk Show, musik, Fashion Show, kompetisi motor, Stand Up Comedy dan di penghujung acara akan dihibur Band papan atas tanah air, Jamrud.

Untuk talk show dilaksanakan di panggung utama sebanyak 2 segmen dengan masing-masing durasi 1 jam. Talk show mengundang narasumber lokal dan nasional, perwakilan komunitas hingga influencer bidang digital untuk membahas isu dan ide-ide kreatif dunia digital.

Para peserta atau komunitas di Kota Singkawang dan sekitarnya yang ingin mengikuti Festival Literasi Digital dapat mendaftarkan diri melalui link https://s.id/FestivalLiterasiDigitalKalimantan2023

Menariknya, kegiatan ini menghadirkan guest star Band papan atas tanah air, Jamrud yang akan tampil menghibur peserta di akhir kegiatan.

Bid. IKP