Singkawang, MC – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang menggelar Sosialisasi dan Bimtek Penguatan Kapasitas SDM Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang Tahun 2022.

Kegiatan dibuka Asisten Administrasi Umum mewakili Wali Kota Singkawang di Ballroom Hotel Swiss-Bellin Singkawang, Kamis (15/12/2022).

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Bosni sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan sosialisasi dan bimtek ini yang dinilai dapat menjadi wadah untuk dapat membina dan memberikan arahan mengenai pengaduan pelayanan publik.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Singkawang sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang mana saya rasa dapat menjadi tempat untuk berdiskusi tentang bagaimana cara membina dan mensosialisasikan agar SP4N Lapor dapat digunakan masyarakat dengan baik.” katanya.

Ia mengatakan dalam mendukung penguatan pelaksanaan reformasi birokrasi. Salah satu area penguatan yang dilakukan yaitu terkait dengan pengaduan masyarakat. Yang mana pengelolaannya terus diupayakan Pemerintah Kota Singkawang melalui aplikasi SP4N-LAPOR.

Bosni menambahkan, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menguatkan koordinasi antara pembina SP4N-LAPOR dengan pejabat penghubung serta admin/operator SP4N LAPOR di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang, melahirkan solusi-solusi untuk kendala yang menjadi faktor permasalahan dari SP4N LAPOR sehingga dirasa masih kurang berjalan optimal.

“Pemerintah terus berupaya untuk melakukan penguatan terkait dengan pengaduan masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menguatkan koordinasi antara pembina SP4N-LAPOR dengan pejabat penghubung serta admin/operator SP4N LAPOR di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.” jelasnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada narasumber dari Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat yang telah bersedia meluangkan waktu untuk hadir memberikan ilmu dan materi berkaitan dengan pengaduan pelayanan publik.

“Terimakasih saya ucapkan kepada narasumber yang telah hadir di sini untuk memberikan ilmu dan materi kepada kita semua berkaitan dengan pengaduan pelayanan publik.” sambungnya.

Lebih lanjut Ia berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan sosialisasi dan bimtek ini dengan sebaik-baiknya, semoga dapat menyerap ilmu dari narasumber sehingga menjadi wawasan tambahan agar pengelolaan pengaduan pelayanan publik di Kota Singkawang dapat berjalan lebih baik.

“Saya berpesan kepada para peserta bimtek ini harap bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini. Semoga ilmunya dapat diserap agar dapat diimplementasikan dengan baik” tutupnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik