Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie melepas keberangkatan para atlet pekan olahraga pelajar daerah (POPDA), Selasa (28/6/2022). Kota Singkawang mengutus 31 atlet yang akan berlomba di tingkat Provinsi Kalbar tahun 2022.

Sebelum melepas keberangkatan, Tjhai Chui Mie memberikan pesan dan arahan kepada para atlet. Ia menjanjikan akan memberikan bonus senilai Rp10 Juta kepada para atlet yang berprestasi. Ia juga meminta para atlet menjaga stamina dan pola hidup agar dapat memberikan perjuangan yang terbaik.

“Target kita adalah juara 1 (satu) di setiap cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan. Selalu jaga pola makan, cukup istirahat, dan jangan terlalu larut bermain Handphone. Saya hadiahkan Rp10 Juta kepada setiap tim yang berhasil membawa prestasi dan mengharumkan nama Kota Singkawang pada cabor tertentu,” kata Tjhai Chui Mie.

Sementara, Ketua KONI Kota Singkawang Bambang Setiadi memberikan apresiasi perhatian Wali Kota Singkawang dan uang pembinaan sebagai bentuk penyemangat kepada kontingen Kota Singkawang ini.

“Hari ini merupakan pelepasan atlet yang luar biasa. Di tahun kelima Ibu Tjhai Chui Mie, untuk pertama kalinya pelepasan atlet dilakukan di restoran. Ini menunjukkan kepedulian Wali Kota terhadap dunia olahraga di Kota Singkawang,” ujarnya.

Bambang menambahkan pada POPDA kali ini kontingen kota singkawang menargetkan membawa pulang 2 (dua) medali emas untuk cabor Silat dan masing-masing 1 (satu) medali emas pada cabor Voli dan Tinju. Perolehan medali emas ini tentunya akan menjadi tolak ukur dan pemicu perkembangan kemajuan kemampuan para atlet di Kota Singkawang.

“Kita targetkan para atlet membawa pulang 4 (empat) medali emas. Cabor Silat sebanyak 2 (dua) medali emas dan masing-masing 1 (satu) medali emas pada cabor Voli dan Tinju,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik