Singkawang, MC – Kota Singkawang berhasil meraih anugerah Kota Layak Anak (KLA) kategori Pratama pada malam Penganugerahan KLA secara online di TCM Room, Kantor Wali Kota, Sabtu (22/7/2023) malam.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak RI di Semarang tersebut, Singkawang untuk pertama kalinya berhasil meraih anugerah sebagai Kota Layak Anak Kategori Pratama bersama lima kabupaten lainnya di Kalbar, yaitu Kabupaten Melawi, Mempawah, Ketapang, Bengkayang, dan Sintang.

Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro mengungkapkan rasa bahagianya dan mengapresiasi segala jerih payah Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kota Singkawang beserta stakeholder lainnya yang telah membawa Singkawang menjadi Kota Layak Anak.

“Tentu saja saya bahagia sekali atas capaian ini dan apresiasi kita berikan kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama stakeholder lainnya atas jerih payahnya yang telah membawa Singkawang menjadi Kota Layak Anak,” ungkapnya.

Menurutnya, Kota Layak Anak bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, namun juga menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat Singkawang.

“Kota Layak Anak bukan hanya jadi tanggung jawab Pemerintah saja, namun juga tanggung jawab seluruh masyarakat Singkawang,” ujarnya.

Melalui kebersamaan dan sinergisitas inilah, Sumastro berharap di tahun berikutnya, Singkawang akan meraih peningkatan status Kota Layak Anak dari Pratama menuju Madya.

“Kebersamaan dan sinergisitas ini harus terus kita dorong, agar di tahun-tahun berikutnya, status kita bisa meningkat, dari Kota Layak Anak Pratama menjadi Madya,” harapnya.

Bid. IKP