Singkawang, MC – Singkawang Fashion Parade (SFP) yang digelar di Singkawang Grand Mall, Jumat (26/8/2022) berlangsung meriah. SFP turut dihadiri Wali Kota Singkawang bersama jajaran Forkopimda.

Acara yang menyuguhkan sejumlah penampilan musisi, penyanyi, dan dancer baik yang menampilkan tarian khas Indonesia maupun modern dance. Dan hadir pula penampilan dari sejumlah model fashion hasil karya desainer berbakat asli Kota Singkawang. Dengan iringi musik yang begitu meriah, acara ini berhasil menarik ratusan penonton yang tidak hanya berasal dari Kota Singkawang, namun dari luar Singkawang.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, menyambut baik kegiatan ini. Ia pun memberikan dukungan agar kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahun. Menurutnya, acara seperti ini dapat memberi sebuah pengetahuan kepada masyarakat tentang kebudayaan yang ada di Indonesia.

“Saya senang di Singakawang sekarang ada acara parade fashion seperti ini, karena ini dapat memberi pengetahuan kepada kita tentang kebudayaan yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Ia mengatakan tidak hanya untuk menampilkan kebudayaan nasional, acara ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi kreatif di Kota Singkawang. Karena melalui kegiatan ini banyak menampilkan kreasi fashion oleh sejumlah desainer Singkawang. Dirinya berharap akan muncul ide-ide kreatif dari sektor lainnya agar perekonomian Kota Singkawang semakin baik.

“Saya berharap acara ini dapat memotivasi masyarakat untuk mengembangkan kreasinya demi meningkatkan ekonomi kreatif di Kota Singkawang,“ harapnya.

Adapun pemenang SFP yaitu Deni Haryadi ( 29 ) sebagai king dari kategori umum, dan viola risti ( 12 ) pelajar kelas 1 smp negeri 1 tebas dari kategori kids sebagai queen.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik