Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang bakal menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia.

Hal itu diketahui setelah Pj Wali Kota Singkawang menerima undangan resmi Penyerahan Penghargaan Universal Health Coverage kepada pemerintah daerah.

“Alhamdulillah, Singkawang bakal menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK),” kata Pj Wali Kota Sumastro, Senin (13/3/2023).

Sumastro mengatakan penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, pada ajang UHC Award 2023 di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).

“Kita dinilai telah menunjukkan komitmen tinggi dalam mendukung program JKN. Dan ini merupakan bukti nyata peran pemerintah untuk memastikan seluruh masyarakat, khususnya di Kota Singkawang dapat memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak,” katanya.

Ia mengungkapkan hal Itu juga tercermin dari capaian Universal Health Coverage (UHC) di wilayah Kota Singkawang dengan jumlah penduduk terdaftar mencapai 96% dari standard UHC 98%.

“Selanjutnya dalam pelaksanaan program JKN, peningkatan kualitas mutu layanan kepada masyarakat menjadi target utama Pemkot Singkawang bersama pemangku kepentingan terkait,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik