Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) di basement Kantor Wali Kota Singkawang, Selasa (17/5/2022).

“Hari ini, kami kembali rapat koordinasi final untuk semakin memantapkan pelaksanaan senam massal SICITA yang akan digelar di Lapangan Kridasana dan sekitarnya. Untuk di Lapangan Kridasana, kapasitas peserta yang berpartisipasi sebanyak 27.307 orang. Sisanya, anak-anak kelas 1 dan 2 SD akan ikut di sekolah masing-masing,” ujar Tjhai Chui Mie, Wali Kota Singkawang.

Dilaksanakan pada 20 Mei mendatang, Wali Kota Tjhai Chui Mie bersama Panitia Senam hadiah dan doorprize menarik untuk semakin menyemarakkan acara tersebut. Ia pun mengajak dan membuka kesempatan bagi para donator yang memiliki kerinduan untuk turut bergabung memeriahkan acara tersebut.

“Nanti akan ada banyak doorprize dan uang jutaan rupiah buat para peserta senam yang bisa menjawab soal-soal kebangsaan yang akan kami tanyakan. Ini menjadi bentuk motivasi dan penyemangat bagi masyarakat untuk lebih dalam lagi mengenal Tanah Air kita yang tercinta ini,” tambahnya.

Senam ini digelar dibawah kepanitiaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2022 di Lapangan Kridasana dan sekitarnya. Ditargetkan, sebanyak 35.000 peserta akan mengikuti kegiatan ini dengan mengenakan seragam bernuansa merah putih. Peserta mulai dari Forkopimda, OPD, Pelajar SD, SMP, SMA, Mahasiswa, Guru, BUMN/BUMD dan masyarakat.

Selain itu, Panitia Senam ini mempersiapkan bentangan kain putih sepanjang 50 meter untuk ditandatangani para peserta senam. Penandatanganan ini menjadi tanda untuk menjaga komitmen akan rasa cinta terhadap Tanah Air Indonesia.

Untuk informasi selengkapnya, Wali Kota Singkawang menginstruksikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang yang bekerjasama dengan para awak media Kota Singkawang untuk mempublikasi kegiatan tersebut. Ia berharap publikasi senam massal SICITA ini dapat diketahui oleh banyak pihak untuk turut berpartisipasi mengikuti senam ini. Untuk kontak person dapat menghubungi Bapak Abdul Hadi Hp. 0895701571581 atau Bapak Kariadi Hp. 081352072155.

“Informasi selengkapnya dapat dilihat di akun-akun media sosial pemerintah, WA dan lain-lain. Bisa juga lihat di media milik Dinas Kominfo Singkawang dan media swasta lainnya. Ayo, kita meriahkan acara ini dan bangkitkan semangat cinta Tanah Air dengan senam massal SICITA,” ujarnya.

Bid. Informasi dan Komunikasi Publik