Singkawang, MCMoorid Learning Center menyelenggarakan seminar dan education expo sekolah kedinasan dan TNI-POLRI di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, sabtu (11/12/2021). Seminar ini dilaksanakan untuk memberikan gambaran dan alternatif bagi para siswa yang ingin meneruskan jenjang pendidikan di sekolah kedinasan, seperti IPDN, STAN, STIS, Sekolah Penerbangan, Akademi Militer dan Akademi Kepolisian.

Pembiayaan dan jaminan kerja bagi para siswa tingkat lanjut menjadi salah satu keunggulan terhadap sekolah kedinasan yang dipilih. Dimana, seorang siswa yang menumpuh jenjang pendidikan di sekolah kedinasan tertentu akan dibiayai oleh Negara dan nantinya akan menjadi abdi Negara.

Seminar diikuti para kepala sekolah dan perwakilan guru SMAN di Kota Singkawang, orang tua/wali murid, dan para siswa.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie saat membuka kegiatan berharap kegiatan ini dapat memberikan gambaran kepada para undangan yang hadir mengikuti seminar tersebut.

“Kegiatan ini tentunya sangat bagus dalam mengedukasi peserta yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan di sekolah kedinasan. Mereka yang diterima di sekolah kedinasan yang dipilih akan mendapatkan jaminan kerja dan pembiayaan dari pemerintah,” ujarnya.

Untuk mendaftarkan diri di sekolah kedinasan, tentu perlu persiapan-persiapan yang harus dilakukan karena mengingat proses masuknya yang ketat dan selektif. Ia berharap kepada para peserta yang mengikuti kegiatan seminar ini untuk benar-benar memahami setiap materi sehingga dapat menentukan langkah yang akan ditempuh.

“Ikuti bimbingan belajarnya dan pelajari apa yang sudah dilaksanakan oleh para pendahulunya yang telah berhasil menempuh jenjang pendidikan di sekolah kedinasan terkait. Sehingga, dalam mengikuti proses tes masuk dan tahapan seleksi berikutnya, para pendaftar tidak mengalami kesulitan yang mungkin ditemui. Selain itu, dukungan dari pada orang tua juga diperlukan untuk membimbing anak dalam menentukan pilihan demi masa depan mereka,” ujanya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik