Singkawang, MC – Mengusung semboyan ‘Pro Ecclesia Et Patria’, Musyawarah Komisariat Cabang (MUSKOMCAB) dan Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA) Pemuda Katolik Kota Singkawang digelar di ruang rapat Bumi Betuah kantor Wali Kota Singkawang, Sabtu (11/12/2021).

“Semboyan ini menunjukkan kecintaan terhadap Gereja dan Tanah Air Indonesia yang dijiwai oleh semua lapisan umat Katolik. Semoga Muskomcab Pemuda Katolik tahun 2021 ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat melahirkan kader-kader militan yang selalu memberikan kontribusi untuk Gereja dan Tanah Air.” ujar Marsianus Dismas, Ketua Komisariat Cabang Pemuda Katolik Singkawang.

Ia mengatakan Pemuda Katolik Kota Singkawang mengedepankan sinergitas dengan Pemerintah beserta TNI/Polri dan turut mendukung percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 di Kota Singkawang.

“Militan Pemuda Katolik juga terus bergerak dan tetap terlibat pada kegiatan-kegiatan yang bersifat social, seperti menyalurkan bantuan-bantuan bagi masyarakat. Terlepas dari masyarakat tersebut memang terdampak pandemi Covid-19, kami juga turut berkontribusi bagi masyarakat di pedesaan yang juga membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak,” tambahnya.

Sementara, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan pada masa pelantikan tiga tahun sebelumnya, Pemuda Katolik Kota Singkawang telah berjalan bersama-sama dan berkolaborasi dengan Pemkot Singkawang.

“Saya menilai yang menjadi tugas dan kewenangan mereka selama ini telah benar-benar dijalankan dengan sebaik-baiknya. Seperti yang kita ketahui, peran serta dan kehadiran mereka juga sangat luar biasa dalam membangun dan menjaga toleransi di Kota Singkawang,” ujar Wali Kota saat membuka kegiatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KNPI Kota Singkawang, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Singkawang, Fatayat NU kota Singkawang beserta undangan lainnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik