Singkawang, MC – Di penghujung tahun 2023, Pemerintah Kota Singkawang kembali mendapatkan penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Peringkat III Kinerja terbaik dalam Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2023 di lingkup Provinsi Kalimantan Barat.

Penghargaan diserahkan Pj Gubernur Kalbar, Harisson kepada Pj Wali Kota Singkawang dalam acara Penyerahan DIPA APBN dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa di Pontianak, Selasa (5/12/2023).

“Alhamdulillah, Puji Tuhan di penghujung perjalanan pengabdian saya sebagai Pj. Wali Kota Singkawang tahun 2023 ini, Pemkot Singkawang kembali mengukir sejarah menerima Piagam Penghargaan Peringkat III Kinerja terbaik dalam penyaluran DAK Fisik Tahun 2023 di lingkup Provinsi Kalbar,” kata Pj Wali Kota Sumastro.

Ia mengatakan penghargaan ini dimaknakan sebagai pengakuan Pemerintah Pusat terhadap kinerja kolektif perangkat Daerah Kota Singkawang  khususnya yang mengelola DAK Fisik tersebut menurut skema penyerapan per Triwulan sesuai ketentuan.

“Pencapaian ini juga merupakan manifestasi prinsip kerja cepat kerja tuntas yang menjadi value dan etos kerja di kalangan ASN Singkawang yang semakin berdaya saing. Well done rekan-rekan para Kepala Perangkat Daerah,” ujarnya.

Bid. IKP