Singkawang, MC – Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Sumastro didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sutiarno menerima kedatangan perwakilan pedagang Pasar Beringin di Kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (21/9/2022).

Perwakilan pedagang tersebut diantaranya Ketua Ikatan Pedagang Sayur, Nasikhi dan beberapa pedagang lainnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Singkawang, Sutiarno mengatakan kedatangan perwakilan pedagang untuk menyampaikan harapan dan aspirasi secara tertulis terkait dengan revitalisasi pasar beringin.

“Aspirasi dari pedagang pasar beringin diterima langsung oleh Bapak Sekda,” kata Sutiarno.

Sutiarno mengatakan dalam aspirasi tersebut, pedagang menginginkan peninjauan ulang ukuran kios/los dan harga yang terjangkau dari revitalisasi pasar beringin ini.

“Dalam aspirasi itu pedagang menginginkan ukuran dari los dan kios yg akan dibangun agar disamakan dengan ukuran yg saat ini ada dengan harga yang tidak mahal,” ujarnya.

“Bapak Sekda menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kedatangan perwakilan pedagang sore kemarin,” tambahnya.

Dikatakan Sutiarno, Pemerintah Kota Singkawang akan memperhatikan aspirasi yang disampaikan pedagang ini, karena revitalisasi pasar beringin tujuannya agar pedagang lebih meningkat penghasilannya, pedagang dapat berdagang di lokasi yang nyaman dan bersih.

Sementara masyarakat yg menjadi konsumen dapat berbelanja dengan nyaman karena lokasi pasar bersih dan tertata rapi.

“Dengan kenyamanan ini akan semakin banyak masyarakat yang akan berkunjung ke pasar beringin, dari warga Singkawang sendiri maupun warga luar Singkawang,” jelasnya.

Namun, pada prinsipnya para pedagang mendukung program revitasasi ini. Sebelumnya, pada Tanggal 15 Agustus 2022 para Ketua Ikatan Pedagang Pasar Beringin bersama Pemerintah Kota Singkawang, pihak Bank Kalbar dan Investor PT. Rajawali Timur Laut telah mendandatangani kesepakatan bersama terkait dengan revitalisasi pasar beringin.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik