Singkawang, MC – Salat Idul Fitri perdana di Masjid Agung yang digelar Pemerintah Kota Singkawang bersama di Masjid Agung berlangsung sukses dan lancar.

Salat Ied tersebut dilaksanakan di bangunan Masjid Agung yang sedang dibangun, Sabtu (22/4/2023) setelah adanya kesepakatan antara Pemkot Singkawang, Yayasan dan Pengurus Masjid Agung.

Mulai pukul 06.30 wib ratusan jamaah tampak memadati masjid tersebut. Tampak hadir pada Salat Ied, Pj Wali Kota Singkawang, Kapolres, Pj Sekda dan Ketua Yayasan dan Pengurus Masjid Agung Singkawang.

Sekitar pukul 07.00 wib salat idul fitri dilaksanakan. Bertindak selaku Khatib dan Imam adalah Dr. H. Sumar’in Ketua MUI Kabupaten Sambas.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Salat Ied di Masjid Agung berjalan lancar. Terima kasih kepada yayasan dan pengurus Masjid Agung dan seluruh jamaah serta aparat keamanan yang telah memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Pj Wali Kota Sumastro.

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik