Singkawang, MC – Bank Central Asia (BCA) resmi memiliki Kantor Cabang Pembantu (KCP) pertama di Kota Singkawang. KCP yang beralamat di Jalan Yos Sudarso No. 50 Singkawang ini diresmikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Singkawang Aulia Candra bersama Komisaris BCA Cyrillus Harinowo dan jajaran pada Senin (20/11/2023).

Pj Sekda mengungkapkan berkembangnya perekenomian suatu daerah salah satunya dapat dilihat dengan mulai banyaknya kantor-kantor perbankan, baik kantor cabang utama maupun kantor cabang pembantu.

“Yang menjadi patokan untuk perkembangan ekonomi satu daerah yaitu hadirnya Bank BCA dan banyaknya minimarket. Itu artinya didaerah tersebut ekonominya mulai bergerak cepat.” katanya.

Aulia Candra menyampaikan dengan hadirnya KCP ini, semakin memberikan pelayanan yang eksklusif dan lebih cepat serta meminimalisir proses dan persyaratan perbankan yang rumit dan menyulitkan.

“Dengan hadirnya KCP BCA ini selain membantu perekonomian juga penyerapan tenaga kerja. Semoga pelayanannya lebih eksklusif dan lebih cepat, semakin memudahkan masyarakat dalam pelayanan perbankan.” ucapnya.

Ia berharap dari nasabah-nasabah Bank BCA akan hadir para investor yang berminat untuk berinvestasi di segala sektor demi kemajuan Kota Singkawang sebagai Kota Jasa dan Pariwisata.

“Harapannya dapat disampaikan kepada para investor dari nasabah-nasabah BCA, untuk berinvestasi demi mendorong kemajuan-kemajuan di Kota Singkawang di berbagai sektor. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada BCA yang memiliki satu KCP baru semoga dapat terus memberikan pelayanan terbaik.” tutupnya.

Sementara, Komisaris BCA Cyrillus Harinowo menyatakan terdapat peningkatan simpanan dan nasabah Bank BCA di Kota Singkawang sehingga diresmikannya KCP BCA ini.

Harinowo melanjutkan, KCP BCA ini diharapkan mampu membantu peran Kantor Cabang Utama dalam memberikan pelayanan perbankan kepada masyarakat Kota Singkawang.

“Peresmian ini menandakan Perkembangan ekonomi didaerah tersebut bergerak cepat. Dengan adanya KCP ini, dapat membantu KCU menampung pelayanan kepada masyarakat.” ujarnya.

Bid. IKP