Singkawang, MC – Rasa syukur dan terimakasih tak henti-hentinya diucapkan Penjabat Wali Kota Singkawang Sumastro dalam momen refleksi satu tahun pelaksanaan kinerja Pj Wali Kota Singkawang.

Dalam kurun waktu satu tahun perjalanan memimpin Kota Singkawang, dirasakan Sumastro tidaklah mudah tanpa bantuan dan dukungan dari pemangku kepentingan, stakeholder terkait serta seluruh elemen masyarakat di Kota Singkawang.

“Saya terus terang saja ingin menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemangku kepentingan, stakeholder dan berbagai elemen masyarakat yang ada di Kota Singkawang. Tanpa dukungan dan kerjasama semua pihak, tentu saja perjalanan 1 tahun itu tidak mudah.” Ucap Sumastro di Basement Kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (19/12/2023) Malam.

Segenap prestasi, penghargaan dan apresiasi turut menyertai perjalanan Sumastro sepanjang tahun 2023 ini. Sumastro menyebut, hal-hal lain yang masih memiliki kekurangan akan terus menjadi perbaikan di tahun kedua nantinya.

“Saya mempunyai suatu keyakinan bahwa pencapaian selama 1 tahun dalam bentuk prestasi penghargaan, dan apresiasi positif dari pemerintah pusat dan berbagai pihak. Itu tidak lepas dari dukungan semuanya. Kalau ada hal-hal yang belum matching, sinerginya masih kurang dan lain-lain itulah PR kita ke depan.” jelasnya.

Sebagai Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro menegaskan selalu membuka diri untuk ruang dialog kepada seluruh masyarakat terhadap berbagai masukan dan saran positif demi memajukan Kota Singkawang ke arah yang lebih baik lagi.

Ia turut menceritakan, kesan yang didapat selama memimpin Kota singkawang dinilai sangat indah karena ia merasa masyarakat Kota Singkawang memiliki nilai-nilai persaudaraan dan kekompakkan yang tinggi sehingga Kota Singkawang senantiasa kondusif.

“Yang berkesan bagi saya, masyarakat Singkawang memiliki nilai-nilai persaudaraan dan kekompakan. Walaupun ada dinamika namun mampu diredam dengan pendekatan yang mengedepankan kedewasaan dan saling mengedukasi.” tuturnya.

Sumastro pun berpesan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat hal tersebut, terlebih dalam mempertahankan Kota Singkawang sebagai Kota Wisata yang toleran dan menarik untuk dikunjungi.

“Pesan saya ke seluruh masyarakat, mari kita rawat dengan komitmen. Menjaga keharmonisan adalah tanggung jawab dan menjadi bagian dari keterpanggilan kita semua. Orang tertarik datang ke Singkawang karena keunikan dan keragaman serta kondusifitasnya. Mari wujudkan Singkawang yang menarik dan jadi kebanggan Indonesia.” tutupnya.

Bid. IKP