Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang menerima 215 Praja Muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXXII Kampus Kalimantan Barat magang di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang. Pembukaan magang II Satuan Praja Muda IPDN tahun 2023 diawali dengan apel yang dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Singkawang di halaman Kantor Wali Kota, Selasa (13/6/2023).

Kegiatan magang II Praja Muda IPDN ini dilaksanakan mulai tanggal 13 Juni 2023 hingga 3 Juli 2023 dan telah dibagi menjadi kelompok-kelompok magang yang disebar ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

Pj Wali Kota Sumastro, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Direktur IPDN Kampus Kalbar yang telah mempercayakan Pemerintah Kota Singkawang sebagai Lokus Magang II Satuan Praja Muda IPDN angkatan 32 tahun 2023 ini.

“Ini memberikan satu kenangan bagi Kota Singkawang, khususnya Saya saat menjabat sebagai Pj Wali Kota dan Direktur IPDN Kampus Kalbar mempercayakan Kota Singkawang sebagai Lokus Magang II Praja Muda IPDN angkatan 32,” ucapnya.

Dalam arahannya, Sumastro meminta agar seluruh Praja Muda yang mengikuti magang ini dapat segera beradaptasi baik dengan kondisi lingkungan pemerintahan maupun sosial kemasyarakatan yang multikultural di Kota Singkawang.

“Semoga para Praja Muda dapat beradaptasi dengan kondisi lingkungan yang ada, menikmati suasana kehidupan sosial kemasyarakatan di Kota Singkawang yang multikultural dan mungkin berbeda dengan daerah asalnya,” tegasnya.

Sumastro berharap melalui magang ini para Praja Muda dapat memperoleh suatu pembelajaran yang baik secara langsung di lapangan berkaitan dengan birokrasi Pemerintahan. Begitu juga dengan Pemkot Singkawang yang diharapkan terbantukan dengan hadirnya Praja Muda IPDN magang II.

“Tentunya dalam kurun waktu magang ini, kita harapkan dapat memberikan suatu learning proses yang meaningful. Dengan kehadiran dari para praja muda ini menjadi sentuhan bagi Kota Singkawang terutama berkaitan dengan eksistensi birokrasi sebagai pelayanan publik untuk selalu memperhatikan pelayanan yang berkualitas dengan disesuaikan tuntunan jaman sekarang ini,” harapnya.

“Selamat melaksanakan magang II bagi seluruh Praja Muda IPDN Kampus Kalbar 2023, semoga diberikan kemudahan dan kelancaran. Jadikan kenangan dengan pengabdian yang baik,” ujarnya. 

Bid. IKP