Singkawang, MC – Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) beserta rombongan beraudiensi ke Kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (20/7/2022). Pertemuan ini bermaksud untuk menyampaikan wacana pembangunan kampus kedua Poltesa di Kota Singkawang.

Direktur Politeknik Sambas Yuliansyah mengatakan Kota Singkawang dipilih sebagai lokasi pembangunan Politeknik Sambas yang kedua mengingat lokasinya yang strategis. Selain itu, Ia berharap keberadaan Politeknik Sambas di Kota Singkawang dengan program studi yang ditawarkan turut mendorong upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya bagi masyarkat Kota Singkawang.

“Hari ini, kita mencoba untuk menjajaki upaya pembangunan Politeknik Sambas di Kota Singkawang. Kami memandang Kota Singkawang ini adalah salah satu kota yang strategis dan aksesnya bisa ke Mempawah dan Bengkayang. Maka dari itu, kita ingin Polteknik Sambas hadir di Kota Singkawang,” ujarnya.

Di masa awal, program-program studi yang ditawarkan Politeknik Sambas terlebih dahulu diantaranya D-4 Manajemen Pariwisata, D-4 Teknik Multimedia, dan D-4 Akutansi Keuangan Perusahaan.

Sementara iti, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyambut baik keinginan Politeknik Sambas untuk membangun kampusnya yang kedua di Kota Singkawang. Ia menilai program-program studi yang ditawarkan Politeknik Sambas pada kampusnya yang kedua nanti sangat mempertimbangkan kondisi dan situasi di Kota Singkawang.

“Usulan ini merupakan ide yang bagus. Karena prodi Politeknik Sambas saat ini ada 9 macam prodi. Dimana, prodi yang lebih mengena itu prodi pariwisata, pertanian, perkebunan untuk wilayah Kota Singkawang,” ujarnya.

“Nantinya, kita kaji dulu segala urusan surat-menyuratnya dan rembukan dengan Komisi III. Saya pikir tidak ada salahnya jika Politeknik Sambas ingin membangun kampus kedua di Kota Singkawang,” tambahnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik