Singkawang, MC – Kapolres Singkawang, AKBP Arwin Amrih Wientama memastikan pihaknya siap mendukung kesuksesan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Festival HAM 2023 yang akan berlangsung di Kota Singkawang.

Agenda Festival HAM 2023 yang bersamaan pelaksanaannya dengan ulang tahun pemebentukan pemerintah Kota Singkawang ini  diharapkan dapat berlangsung dengan  baik dan memberikan efek positif kepada Kota Singkawang.

Pihaknya, kata Kapolres telah menyiapkan 350 personel kepolisian untuk bahu membahu bersama TNI, Brimob, Satpol PP, Dishub dan unsur lainnya guna menjaga kekondusifan dan kelancaran kala berlangsungnya acara.

“Kita akan bekerjasama dengan teman-teman dari TNI, Brimob, Satpol PP dan Dishub maupun unsur lainnya agar even nasional di Kota Singkawang ini dapat berlangsung sukses,” katanya, Minggu (15/10/2023).

“350 personel ini tidak sertamerta langsung turun semua, karena even ini kan berlangsung sekitar 4 hari jadi ada ploting pengerahan anggota disetiap kegiatannya nantinya,” kata Kapolres.

Kapolres memastikan akan ada prosedur tetap tertentu yang akan dilakukan dalam pengamanan nantinya, sebab direncanakan oleh pihak panitia akan ada pejabat menteri yang akan hadir di Kota Singkawang.

“Pastinya kita akan sesuai prosedur pengamanan, nanti teman-teman brimob juga akan melakukan pengamanan yang lebih spesifik misalnya sterilisasi lokasi-lokasi tertentu sebelum acara,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Arwin selain mengucapkan selamat kepada Kota Singkawang yang dipercaya menjadi tuan rumah festival Ham, dirinya juga mengimbau agar masyarakat selain ikut memeriahkan juga menjaga kekondusifan dan keamanan kota Singkawang.

Bid. IKP