Singkawang, MC – Tim penilai dari PKK Provinsi Kalimantan Barat didampingi Ketua PKK Singkawang melakukan penilaian Lomba Banga Kencana tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Menurut Ketua PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni lomba bangga kencana merupakan sarana pembinaan untuk memotivasi para kader dan tim penggerak PKK dalam pencapaian target PKK, KB dan kesehatan.

“Kegiatan ini dilakukan secara berjenjang dlm bentuk lomba utk memilih pelaksana terbaik,” kata Juli, Selasa (12/10/2021).

Juli mengatakan tujuan dari lomba kencana adala untuk meningkatkan cakupan pelayanan yg merata, upaya kesehatan lingkungan di rumah dan pemukiman yg bersih dan sehat dan berkualitas dlm program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKk), kependudukan, KB dan Kesehatan. 

“Meningkatkan peran serta masyarakat dan lintas sektor dlm revitalisasi posyandu, lingkungan bersih dan sehat, gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Ia mengungkapkan selama pelaksanaan kegiatan berjalan sukses, meriah dan penuh semangat. Menurutnya, ini semua berkat kerjasama yg baik dari berbagai pihak.

“Kolaborasi yang sempurna antara PKK baik dari tingkat kota, kecamatan dan kelurahan yang didukung penuh oleh dinas terkait, kecamatan, kelurahan beserta para kader-kadeenya,” ungkapnya.

Juli berharap lomba ini menjadi momen tepat bagi PKK untuk mengevaluasi diri terhadap pencapaian kinerja pokja khususnya pokja 4, 

dan sebagai penyemangat untuk terus berkarya dan berinovasi demi mewujudkan keluarga yg mandiri sejahtera dan bahagia.

“Kita semua berharap apa yang telah diupayakan ini mendapat hasil yang baik dan bisa menjadi juara sesusi harapan,” ujarnya.

Adapun lokasi lomba yg mewakili Kota Singkawang yaitu Posko Kecamatan   Singkawang Barat, Posko Kelurahan Kelurahan Condong, Posyandu Surya Kencana Kelurahan Mayasopa Singkawang Timur, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS): RT 5 Kelurahan Sedau Singkawang Selatan dan PHBS di RT. 8 Kelurahan Setapuk Besar Singkawang Utara.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik