Singkawang, MC – Pj. Wali Kota Singkawang Sumastro menghadiri acara peresmian ACE Hardware di Singkawang Grand Mall, Sabtu (15/4/2023). Sebanyak 35 SDM lokal dipekerjakan di gerai Ace Hardware yang pertama di Kota Singkawang ini.

Pj. Wali Kota Singkawang Sumastro memberikan ucapan selamat atas peresmian dan dibukanya gerai ACE Hardware ini. Gerai ini merupakan gerai ACE Hardware yang kedua di Kalimantan Barat dimana sejauh ini sudah berjumlah sebanyak 232 gerai di seluruh Indonesia.

“Kita sebagai masyarakat Kota Singkawang mengucapkan selamat dan semoga sukses. Selamat datang dan selamat berinvestasi. Semoga kehadiran ACE Hardware ini menjadi sebuah perkembangan kota. Ini adalah suatu barometer kepercayaan investor di tingkat nasional untuk menyatakan bahwa di Kota Singkawang memang layak untuk dibuka toko ini,” ujarnya.

Sumastro berharap kehadiran gerai ACE Hardware ini turut berperan dalam menumbuhkan perekonomian Kota Singkawang yang turut memancing daya beli masyarakat. Masuknya investor ke Kota Singkawang, lanjut Sumastro, akan memberikan timbal balik yang berkesinambungan antara pembeli dan pelaku ekonomi.

“Mudah-mudahan seiring pertumbuhan ekonomi yang sudah reborn (bangkit) pasca pandemi yang cukup melelahkan bagi kita semua. Oleh karena itu, mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi kita bagus, wilayah kita kondusif dan tidak gaduh sehingga investasi masuk dan daya beli masyarakat meningkat. Otomatis ada namanya kegiatan transaksi yang saling membesarkan,” harapnya.

Vice President Sales & Operations ACE, Rinekso Widyanto berharap kehadiran ACE dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan pemerintah.secara ekonomi serta penyerapan tenaga kerja di Kota Singkawang.

“Sebanyak 80 persen tenaga kerja di toko ACE Singkawang Grand Mall merupakan masyarakat lokal kota Singkawang dan sisanya meliputi masyarakat asal Kalimantan Barat. Komitmen ACE sebagai ‘The Helpful Place’ juga dapat dirasakan oleh pelanggan melalui konsep omni-channel dimana pelanggan dapat belanja langsung ke toko atau secara online,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik