Singkawang, MC – Ratusan peserta mengikuti kegiatan lomba lari bertajuk Singkawang Run Tastic 5k di Singkawang Grand Mall, Sabtu (29/7/2023) malam. Kegiatan tersebut dilepas resmi oleh Pj Wali Kota Singkawang bersama Forkopimda Singkawang.

Para peserta berlari menempuh jarak 5 kilometer mengitari sepanjang Jalan Alianyang, Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, Jalan Firdaus kemudian kembali ke Jalan Alianyang dan berakhir di Singkawang Grand Mall.

“Dengan mengucap bismillah dan mengharap ridho tuhan yang maha kuasa Run Tastic 5k ini secara resmi dibuka.” ucap Pj Wali Kota Singkawang Sumastro saat membuka kegiatan.

Sumastro menyampaikan terimakasih kepada seluruh manajemen Singkawang Grand Mall yang kembali menghadirkan event lomba lari ini di Kota Singkawang.

“Malam ini kita berterima kasih kepada Singkawang Grand Mall, yang menjadi venue tetap dalam menghadirkan event lomba lari. Tahun lalu ada, tahun ini ada, semoga tahun berikutnya selamanya ada.” ujarnya.

Sumastro mengatakan kehadiran event olahraga yang seru seperti ini menggambarkan Kota Singkawang yang dinamis, mulai bergerak maju dan berkembang. Ia menambahkan olahraga sejatinya menjadi lifestyle dan sebuah keharusan untuk hidup sehat.

“Ini merupakan cerminan Kota Singkawang yang dinamis bergerak maju dan berkembang. Kita memastikan bahwa olahraga adalah lifestyle dan menjadi bagian dari keharusan untuk hidup sehat.” katanya.

Ia berharap dengan adanya event ini Kota Singkawang dapat dikenal dan memiliki branding kota yang semakin kuat. Dan semoga Singkawang Grand Mall dapat senantiasa rutin menghidupkan event olahraga seperti ini di tahun-tahun mendatang.

“Kita masyarakat Kota Singkawang bangga dengan adanya Singkawang Grandmall. Dengan event seperti ini diharapkan branding Kota Singkawang semakin kuat dan terkenal. Semoga Singkawang Grand Mall  semakin maju, dan sukses untuk Kota Singkawang, sukses untuk kita semua.” sambungnya.

Kegiatan Run Tastic 5k semakin meriah tatkala Pj Wali Kota Singkawang bersama Forkopimda dan beberapa tamu undangan turut berlari bersama para peserta lainnya.

Bid. IKP