Singkawang, MC – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson dan rombongan mengunjungi Kota Singkawang, Jumat (9/2/2024). Kedatangan Pj Gubernur Kalbar di Singkawang untuk memastikan situasi kondusif menjelang Imlek dan Cap Go Meh.

Tiba di Kota Singkawang, Harisson didampingi Pj Wali Kota Singkawang Sumastro dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Windy Prihastari mengunjungi beberapa vihara. Diantaranya vihara Tri Dharma Bumi Raya (pekong kulor) dan vihara Dewi Kwan Im.

Malam harinya, Pj Gubernur menikmati suasana malam Tahun Baru Imlek di sekitar vihara Tri Dharma Bumi Raya (pusat kota). Bahkan tampak Pj Gubernur berswa foto bersama Istri dan masyarakat.

Mengingat perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini beririsan dengan Pemilu 2024, Harisson mengajak masyarakat kalbar untuk menjaga kondusifitas dengan mengurangi kegiatan yang menimbulkan keramaian. “Untuk ritual keagamaan digelar di vihara masing-masing. Pawai tatung di Singkawang tidak ada, jadi ritualnya di vihara,” katanya.

Selain itu, kunjungan Pj Gubernur juga untuk memastikan kesiapan Singkawang dalam menyambut Rakornas Pariwisata yang akan dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno.

“Kita ingin Rakornas Pariwisata ini dapat menjadi ajang promosi pariwisata Kalbar, khususnya Kota Singkawang, ke tingkat nasional,” kata Harisson.

Tak lupa Ia mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2575 dan Cap Go Meh 2024. “Semoga tahun naga kayu ini membawa kebahagiaan, kesejahteraan dan kesuksesan bagi seluruh masyarakat kalbar,” ujarnya.

Bid. IKP