Singkawang, MC – Pj Wali Kota Singkawang menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pesantren Kilat Remaja Masjid se Kota Singkawang di Masjid Nurul Fallah Kelurahan Setapuk Besar, Sabtu (1/4/2023) pagi.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengucapkan terimakasih serta apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang telah menginisiasi kegiatan Pesantren Kilat ini.

“Saya hadir disini menjadi bagian dari kebersamaan kita, terimakasih dan apresiasi saya ucapkan kepada panitia pelaksana yang telah menggagas dan menginisiasi kegiatan yang sangat baik ini.” ucapnya.

Sumastro mengatakan kegiatan Pesantren Kilat ini merupakan suatu tradisi keagamaan yang baik yang mesti dikembangkan dan terus dipertahankan.

“Ini adalah tradisi keagamaan yang baik yang harus terus kita pertahankan dan kita kembangkan. Begitu saya bertatap muka dengan anak-anak di sini saya merasakan suasana batin yang betul-betul menyejukkan.” katanya.

Ia berharap melalui kegiatan Pesantren Kilat ini menjadi tempat renungan bagi para peserta dan untuk menempa diri menjadi insan islami yang baik, benar dan membanggakan.

“Dalam forum pesantren kilat ramadhan ini. Saya berharap inilah tempat kalian untuk menempa diri kalian untuk menjadi insan SDM islam yang benar dan membanggakan. Menjadi renungan agar jangan terperosok dalam pergaulan yang merusak masa depan seperti yang sedang marak terjadi sekarang”. harapnya.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang Muchlis mengatakan para peserta ini didominasi oleh kalangan pelajar remaja. Sehingga diharapkan dengan adanya Pesantren Kilat ini dapat membentuk karakter dan pribadi yang terhindar dari perbuatan yang tercela.

“Karena memang ini para peserta diisi oleh anak remaja dan pelajar, maka kita semua mengharapkan anak-anak kita ini terhindar dari kenakalan-kenalakan remaja.” jelasnya.

Terakhir Ia berpesan, agar dalam pelaksanaan Pesantren Kilat ini para peserta dapat menjaga hubungan silaturahmi dan saling toleransi antar sesama.

“Titip pesan untuk anak-anak ku sekalian, mungkin juga banyak perbedaan diantara kalian. Tetap jaga sikap toleransi, saling menghargai satu sama lain sebagai umat muslim yang satu.” tutupnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik