Singkawang, MC – Wakil Wali Kota Singkawang menyelenggarakan acara yasinan dan zikir bersama di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Singkawang, Kamis (15/12/2022) malam.

Acara yang rutin dilaksanakan pada setiap malam Jumat di kediaman Wakil Wali Kota Singkawang, menjadi acara yasinan terakhir di Rumah Dinas tersebut seiring dengan akan berakhirnya masa jabatan Irwan sebagai Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota Irwan, mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh jamaah, karena dari semenjak dilantik sebagai Wakil Wali Kota Singkawang hingga menjelang akhir masa jabatannya selalu Istiqomah untuk mengikuti yasinan rutin di kediamannya.

Ia juga menambahkan bahwa kehadiran jamaah di acara yasinan tersebut benar-benar atas niat semata-mata untuk meraih ridho dari Allah SWT dan syafaat dari Baginda nabi Muhammad SAW.

“Saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh jamaah yang selalu senantiasa ikut serta meramaikan pengajian di Rumah Dinas ini, dari semenjak pertama kali saya di lantik hingga malam ini. Tanpa terasa sudah lima tahun  kebersamaan kita dalam majelis pengajian ini, yang mana kita laksanakan demi untuk meraih ridho Allah SWT dan syafaat dari Baginda Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Irwan menyebutkan bahwa selama menjadi Wakil Wali Kota banyak pelajaran yang telah ia dapatkan dari para alim ulama melalui pengajian ini. Ia lantas sedikit bercerita tentang pengalamannya pertama kali menggunakan sarung ketika melaksanakan upacara bendera atas saran dan nasihat dari salah alim ulama yang rutin hadir di pengajian tersebut.

“Banyak pelajaran yang saya dapatkan melalui para ulama yang selalu istiqomah hadir dalam pengajian ini, salah satu pengalaman yang tidak akan saya lupakan adalah ketika pertama kali saya mengikuti upacara bendera dengan menggunakan sarung, dan itu atas saran dan nasihat dari KH Ahmad Bujang Rasni,” sebutnya.

Pada akhir sambutannya, Irwan beserta keluarga meminta maaf kepada seluruh jamaah, apabila dalam pelaksanaan pengajian rutin ini, terdapat kesalahan tutur kata dan sikapnya yang mungkin menyinggung hati jamaah. Dan Ia menyebut bahwa sebuah perpisahan mengajari kita untuk selalu menghargai setiap detik pertemuan kita.

“Mari para jamaah, kita ambil pembelajaran dari  perpisahan ini sebagai salah satu cara bagi kita untuk menghargai setiap detik pertemuan yang telah kita lalui selama ini” tutupnya.

Acara pengajian rutin ini dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan serta dana pembinaan kepada hafidz Quran 30 juz yang merupakan putra putri terbaik dari Kota Singkawang.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik