Singkawang, MC – Penandatanganan Perjanjian Kinerja (Perjankin) Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang Tahun 2022 dilaksanakan di Balairung, Kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (23/3/2022). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintahan yang berinterigritas, akuntabel, dan transparan serta meningkatkan kinerja ASN di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

Dalam arahannya, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui mengatakan penandatangan perjankin merupakan pertanggungjawaban atas tugas yang diamanahkan dalam upaya meningkatkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi Singkawang Tahun 2022 dengan nilai BB.

“Penandatanganan perjanjian kinerja ini menjadi bentuk pertanggungjawaban dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan. Upaya ini dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan nilai SAKIP dan Reformasi Birokrasi Singkawang Tahun 2022 dengan nilai BB,” katanya.

Pada APBD Tahun 2022, Pemerintah Kota Singkawang memiliki 108 program prioritas yang harus dilaksanakan untuk mencapai 17 sasaran kinerja yang telah ditargetkan. Maka dari itu, Ia berharap anggaran yang telah dialokasikan dapat mendukung upaya pencapaian sasaran kinerja dari pelaksanaan program sesuai target indikator kinerja yang direncanakan.

Di tahun akhir masa kepemimpinan Wali Kota Singkawang beserta Wakil, terdapat beberapa rencana pembangunan yang perlu diwujudkan, diantaranya infrastruktur yang berkualitas dan merata, membangun kemandirian dan kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik berbasis TIK dan perwujudan Singkawang Hebat 2022 melalui sektor perdagangan, jasa dan pariwisata.

“Untuk mencapai target sasaran kinerja pada RPJMD Kota Singkawang, Kepala Perangkat Daerah harus berkomitmen, fokus dan konsisten dalam mengimplementasikan program kegiatan di masing-masing perangkat daerah,” ujarnya.

“Sebagai wali kota saya akan memonitor dan memantau langsung kinerja Kepala Perangkat Daerah serta memberikan penilaian objektif terhadap keberhasilan kinerja. Maka dari itu, penandatanganan naskah perjanjian kinerja dilakukan,” tambahnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Staf Ahli Wali Kota,  Asisten Sekda Kota Singkawang, Para Kepala Perangkat Daerah dan Camat se-Kota Singkawang.

Bidang Infrormasi dan Komunikasi Publik