Singkawang, MC – Sebanyak 300 paket bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat disalurkan di Kecamatan Singkawang Tengah dan Utara. Paket bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, Minggu (9/4/2023).

Penyerahan bansos ini dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi dan mitigasi dampak inflasi wilayah Kalimantan Barat sembari bersilaturahmi dengan masyarakat di momen Ramadhan 1444 H. Adapun paket tersebut berisikan beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng kemasan 2 liter, mie instan 10 bungkus, kopi 250 gram, tepung terigu 1 kg dan 2 kaleng susu.

Gubernur Sutarmidji mengatakan pada kuartal I Tahun 2024, tutur indeks inflasi provinsi Kalimantan Barat telah mencapai angka sebesar 0,35 persen. Ia berharap hingga di penghujung tahun 2024 indeks ini tidak melebihi batas sebesar 4 persen guna memperoleh insentif penanganan inflasi daerah.

“Inflasi daerah Kalimantan Barat baru 0,35 persen pada tahun 2024. Saya berharp inflasi Kalbar itu tidak sampai 4 persen. Kalau tidak sampai 4 persen, insyaallah kita bisa dapat lagi insentif penanganan inflasi. Insentif itu akan kita bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Sementara, Pj. Wali Kota Singkawang Sumastro menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas perhatian yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam upaya menekan laju inflasi daerah di Kota Singkawang. Per bulan Maret 2024, indeks inflasi daerah Kota Singkawang telah mencapai angka sebesar 0,23 persen.

“Tidak henti-hentinya, kami berterimakasih kepada Bapak Gubernur Kalimantan Barat yang sangat memberi perhatian kepada warga kami. Terutama yang dalam kategori kurang mampu untuk mendapatkan paket bantuan sosial bahan pangan ini. Pada momen Ramadhan ini kita juga mendoakan semoga Bapak Gubernur selalu sehat wal’afiat,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik