Singkawang, MC – Dua hari pasar murah yang digelar Pemkot Singkawang dalam rangka menghadapi Idul Fitri berjalan dengan aman dan lancar.

Antusias masyarakat Singkawang khususnya umat muslim untuk mendapatkan paket murah tersebut pun cukup tinggi.

Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang, Muslimin mengatakan, pasar murah Pemkot Singkawang diawali dari Kecamatan Singkawang Tengah pada Senin (20/5/2019).

“Di kecamatan ini kita menyiapkan sebanyak 2.130 paket untuk 6 kelurahan, seperti Roban, Condong, Sekip Lama, Jawa, Bukit Batu dan Sei Wie,” kata Muslimin, Selasa (21/5/2019).

Untuk Selasa (21/5/2019) dilaksanakan di Kecamatan Singkawang Barat. Jumlah paket yang disiapkan ada sebanyak 920 paket untuk 4 kelurahan seperti, Kuala, Melayu, Tengah dan Pasiran.

Pada hari Kamis (23/5/2019) dilaksanakan di Kecamatan Singkawang Utara. Jumlah paket yang disiapkan ada sebanyak 1.150 paket untuk 12 kelurahan seperti Sungai Garam, Naram, Semelagi Kecil Hulu, Setapuk Besar Hulu, Sungai Rasau Hulu, Sungai Bulan Hulu, Semelagi Kecil Hilir, Setapuk Besar Hilir, Setapuk Kecil Hilir, Sungai Rasau Hilir dan Sungai Bulan Hilir.

Kemudian, Senin (27/5/2019) akan dilaksanakan di Kecamatan Singkawang Selatan. Jumlah paket yang disiapkan ada sebanyak 950 paket untuk 4 kelurahan seperti Sedau, Sijangkung, Pangmilang dan Sagatani.

Hari terakhir Selasa (28/5/2019) dilaksanakan di Kecamatan Singkawang Timur. Jumlah paket yang disiapkan ada sebanyak 550 paket untuk 5 kelurahan seperti Pajintan, Sanggau Kulor, Bagak Sahwa, Nyarungkop dan Maya Sofa.

“Secara keseluruhan jumlah paket untuk pasar murah yang disiapkan ada sebanyak 5.700 paket. Masing-masing paket berisikan gula pasir 3 Kg, tepung terigu 1 Kg, mentega 3 bungkus, susu 2 kaleng, agar-agar 3 bungkus, penyedap rasa 2 bungkus,” ujarnya.

Masing-masing paket, katanya, jika diuangkan adalah sebesar Rp85 ribu. Namun, Pemkot memberikan subsidi sebesar Rp35 ribu. Jadi masyarakat hanya membayar Rp50 ribu per paket.

Digelarnya pasar murah ini, bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu khususnya yang sedang menghadapi bulan suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1440 H.

Selain Pemkot, katanya, turut berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah yakni dari Bulog dan Hypermart.

MC. Kota Singkawang