Singkawang, MC – Sebanyak 55 santri dari kota singkawang kembali berangkat menuju Pondok Pesantren (Ponpes) tempat mereka menimba ilmu. Mereka sebelumnya telah melakukan rapid test yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Singkawang bersama PC NU Singkawang.

“Hari ini 28 Juni 2020, 55 santri Singkawang berangkat kembali ke pondok pesantren pasca melakukan rapid test. Adapun 55 santri tersebut terdiri dari santri yang akan kembali ke pondok pesantren di Sarang, Jombang dan Bangkalan.” Kata Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Minggu (28/6/2020).

Pelaksanaan Rapid test dilaksanakan bergantian dan masih berlangsung sambil menunggu jadwal santri yang akan kembali ke pondok. “Data sementara ada 122 santri yang telah dan akan melakukan rapid test dan bisa jadi akan bertambah sambil menunggu data santri yang belum masuk.” Katanya.

Dalam kesempatan ini Wali Kota berpesan agar para santri tetap menjaga kesehatan selama menimba ilmu.

“Saya harap anak-anak santri yang akan kembali ke pondok pesantren  masing-masing dalam masa kondisi covid -19 agar tetap jaga kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan ikutin protokol kesehatan, jaga diri bejarlah baik baik sehingga bisa menjadi kebanggaan keluarga, bangsa dan negara,” katanya.

Ia juga berpesan agar para santri untuk belajar bersungguh-sungguh dan menghormati guru dan semoga kedepan dapat menjadi kebanggan orang tua.

“Kepada anak anakku  santri taati semua aturan di pondok pesantren masing-masing, sayangi teman-teman dan hormati para ustad dan ustadzah jangan menyia-nyiakan waktumu  belajar sungguh sungguh sehingga bisa menjd  kebanggaan orang tua, bangsa dan negara,” pungkasnya.