Singkawang, MC – Pembangunan gerbang batas antara Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang di Singkawang Timur dimulai. Pemancangan tiang pertama ditinjau langsung oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie pada Selasa 14 Juni 2022.

Wali Kota Tjhai Chui Mie mengatakan pembangunan gerbang batas kota di timur ini dibiayai melalui program CSR dari Alfamart.

“Pembangunan gerbang utara batas Singkawang dan Bengkayang ini disupport dari CSR Alfamart,” katanya, Sabtu (17/6/2022).


Ia mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Alfamart atas kontribusi pembangunan gerbang utara yang diberi nama Tama Ka’ Lawakng.

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya Alfamart atas kontribusi pada pembangunan gerbang Tama Ka’ Lawakng ini,” ujarnya.

Kedepannya, pembangunan gerbang Batas ini tidak hanya menjadi sebuah bangunan yang menandakan batas antar wilayah semata. Ia berharap ketiga gerbang batas yang dibangun dengan desain yang unik dan menarik ini dapat memiliki nilai dan daya pikat tersendiri bagi para wisatawan serta dapat mendorong pertumbuhan perekonomian di Kota Singkawang.

“Mohon doa dan dukungannya agar pembangunan gerbang ini dapat segera terselesaikan. Harapan utamanya, pekerjaan pembangunan gerbang ini bisa diselesaikan tepat waktu dan diresmikan pada bulan Oktober 2022,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik