Singkawang, MC – Pembangunan terminal Bandar Udara Singkawang dimulai. Doa syukur disertai dengan peletakan batu pertama dilakukan di lokasi Bandara Singkawang, Rabu (12/7/2023).

Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pengusaha karena telah berkontribusi dan bersemangat dalam mewujudkan pembangunan Terminal Bandara.

“Terima kasih kepada Bapak Pui Sudarto dan Heru Budihartono atas kontribusinya yang penuh semangat dalam mewujudkan pembangunan Terminal Bandara Singkawang,” ungkapnya.

Kepada seluruh pemangku kepentingan, Ia mengajak untuk segera mengoptimalkan pembangunan yang ditargetkan selesai awal tahun 2024, dengan luas gedung Terminal 8.000 meter persegi yang sudah sesuai runway 2,5 Km.

Sumastro mengakui keikutsertaan investor dalam pembangunan ini sangat membantu percepatan pembangunan di saat pemerintah sedang fokus merampungkan jalan akses masuk Bandara.

“Kehadiran beliau-beliau inilah (investor), yang sangat membantu percepatan pembangunan Bandara, di saat kami (Pemerintah) sedang fokus merampungkan jalan akses masuknya,” ujarnya.

Inilah yang Ia sebut sebagai sinergisitas antara Pemerintah dan masyarakat khususnya pengusaha dalam pembangunan. Demi Singkawang yang lebih maju dan lebih hebat.

Kehadiran para investor ini, tidak lepas dari kerja keras dari Mantan Wali Kota periode 2017-2022 Ibu Tjhai Chui Mie sebagai Ketua Tim Leader Pembangunan Terminal Bandar Udara Singkawang.

Tjhai Chui Mie menargetkan terminal akan beroperasi di Awal Januari 2024. “Kita targetkan selesai dan beroperasi pada Januari 2024, ini sesuai keinginan Menteri Perhubungan,” katanya.

Ia mengatakan gedung terminal Bandara Singkawang akan dibangun 8.000 meter persegi dengan anggaran sekitar Rp160 miliar yang berasal dar CSR donatur.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur, Bapak Heru Budihartono dan Pui Sudarto yang sudah ikut serta berkontribusi.

Kemudian kepada Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dan Ketua Komisi V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Lasarus.

Bid. IKP