Singkawang, MC – Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Kota Singkawang yang berlangsung pada 13-16 September 2023 sukses digelar. Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Karjadi menutup resmi PKD, Sabtu (16/9/2023) malam.

Dalam sambutannya Karjadi mengapresiasi para peserta baik dari sekolah, paguyuban, komunitas dan UMKM yang telah berkontribusi dan berpartisipasi memeriahkan Pekan Kebudayaan Daerah ini.

Ia mengatakan PKD yg digelar selama empat hari sebagai wadah untuk mengembangkan dan melestarikan budaya yang ada di Kota Singkawang.

Ia pun berharap Pekan Kebudayaan Daerah dapat dijadikan agenda rutin tahunan sebagai upaya melestarikan nilai-nilai keberagaman budaya di Kota Singkawang, terlebih Kota Singkawang telah menyandang predikat sebagai Kota Tertoleran di Indonesia.

“Terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang menggelar PKD dengan baik, serta semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pekan Kebudayaan Daerah,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Asmadi berharap pada Pekan Kebudayaan Daerah tahun depan bisa lebih banyak lagi peserta yang berpartisipasi.

“Sehingga bisa meregenerasi dan mempertahankan nilai-nilai budaya yang sudah ada dan berkembang di Kota Singkawang,” ujarnya.

Bid. IKP