Singkawang, MC – Ribuan Umat Muslim Kota Singkawang mengikuti Pawai Obor dan Lentera untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023 M, Selasa (21/3/2023) malam. Kegiatan ini dibuka dengan iringan takbir dan sholawat Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir, Pj Wali Kota Singkawang Sumastro yang membuka sekaligus melepas peserta Pawai Obor dan Lentera Ramadhan tersebut.

Adapun rute pawai tersebut dimulai dari halaman Mess Daerah Kota Singkawang yang dilanjutkan dengan mengelilingi sejumlah jalan di Kota Singkawang, dan kemudian berakhir di Mesjid Raya Kota Singkawang.

“Alhamdulillah, pada malam ini kita menyaksikan kembali kemeriahan, ekspresi kegembiraan dari seluruh warga Kota Singkawang. Berhimpun di malam ini dalam kesemarakan, untuk menyambut Bulan suci Ramadhan 1444 H yang Insyaallah akan dimulai pada kamis nanti.” Kata Pj Wali Kota Singkawang Sumastro.

Sumastro menyampaikan Pemerintah Kota Singkawang akan selalu mendukung dan menyambut baik segala bentuk kegiatan positif keagamaan yang diselenggarakan di Kota Singkawang.

“Pawai kali ini sangat meriah sekali, karena bukan hanya diisi oleh umat muslim Kota Singkawang saja namun juga dari ada dari Kuburaya, Mempawah, Bengkayang, Sambas bahkan ada juga yang dari Sekadau. Ini jadi bukti keberhasilan kita dalam mewarnai Kota Singkawang dengan nuansa islami yang Rahmatan Lil Alamin.” jelasnya.

Sumastro berharap pada bulan Ramadhan tahun ini, seluruh umat muslim Kota Singkawang dapat beribadah dengan lebih baik.

Tak lupa juga, Ia mengimbau kepada seluruh peserta senantiasa tetap menjaga keamanan dan kenyamanan selama mengikuti pawai agar dapat berjalan tertib dan lancar.

“Saya berharap dan mengimbau agar seluruh peserta juga elemen masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan dalam rangkaian acara pawai obor ini agar berjalan sukses. Dengan mengucap Bismillah, pelaksanaan Pawai Obor dinyatakan resmi dibuka.” tutupnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik