Singkawang, MC – Dalam rangka memperingati Hari Infanteri ke 73, Rindam XII Tanjungpura menggelar lomba Grass Track di lapangan tembak Rindam XII, Minggu (19/12/2021).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Selain memperingati Hari Infanteri, ajang Grass Track ini diharapkan kembali memulihkan dan menggairahkan potensi yang ada di masyarakat Singkawang dan Kalimantan Barat.

Adapun kelas yang dilombakan diantaranya, bebek standar 2 tak dan 4 tak 130 CC Pemula, Bebek modifikasi 2 tak dan 4 tak Open, Bebek standar 2 tak dan 4 tak 130 CC Open, Kelas Sport dan Trail 155 CC Open.

Serta, Kelas FFA, Sport 155 CC standar Showroom Komunitas, Sport 155 CC standar Showroom Open dan Minimoto 4 tak 130 CC Non SE Open.

Pangdam mengatakan, ajang ini diselenggarakan bertepatan dengan Hari Infanteri ke-73. Tujuannya bukan hanya sekadar hiburan semata bagi pecinta dan pehobi motor trail, melainkan sebagai sarana untuk menjaring pembalap-pembalap muda yang berbakat.

“Selain itu, sebagai media bagi para rider untuk menunjukkan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki,” kata Pangdam.

Pangdam menekankan kepada seluruh peserta selama pelaksanaan lomba agar mentaati semua peraturan yang berlaku dan menghormati keputusan juri yang memimpin perlombaan.

“Namun yang terpenting adalah, setiap peserta wajib menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan, persahabatan, sportifitas dan soliditas diantara sesama peserta lomba serta tetap disiplin protokol kesehatan selama kegiatan,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik