Singkawang, MC – Tokoh Nasional asal Kalimantan Barat, Oesman Sapta Odang memberikan hadiah 5 paket Umroh kepada peserta Pawai Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H yang dilaksanakan 19 Juli mendatang.

Hal itu dibenarkan Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro. Ia mengatakan Bapak Oesman Sapta Odang (OSO) akan memberikan hadiah 5 paket Umroh kepada peserta pawai 1 Muharram 1445 H di Kota Singkawang.

“Tadi sudah ada komunikasi dengan beliau. Dan atas nama Pemkot Singkawang beserta jajaran Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak OSO atas pemberian hadiah paket Umroh, semoga menjadi ladang amal kebaikan. Aamin,” kata Sumastro, Jumat (14/7/2023).

Sumastro mengungkapkan selain itu, pihaknya juga akan berpartisipasi memberikan hadiah/doorprize yang cukup bernilai dan menarik.

“Partisipasi dari saya dan jajaran Kepala OPD akan menyediakan hadiah menarik untuk peserta pawai nanti,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pawai 1 Muharram 1445 H di Kota Singkawang digelar Panitia Hari Besar Islam (PHBI) pada tanggal 19 Juli 2023 dengan titik start dan finish di depan Masjid Raya Singkawang.

Adapun rute yang akan dilalui saat pawai nanti, yaitu : Masjid Raya-Jl. Niaga-Jl. Budi Utomo-Jl. Kurau-Jl. Setia Budi-Jl. Sejahtera-Beringin Corner-Jl. P. Diponegoro-Jl. Yos Sudarso dan kembali ke Masjid Raya.

Sementara ketentuan peserta pawai 1 Muharram berjalan kaki meliputi :

  1. Mendaftarkan nama kelompok dengan format “(nama kelompok/jumlah peserta)-Peserta Pawai 1 Muharram 1445 H” kirim ke WA 085252655377
  2. Berpakaian putih-putih
  3. Membawa identitas kelompok (Spanduk)
  4. Menggemakan sholawat sepanjang perjalanan
  5. Membawa ornamen/atribut islami

Bid. IKP