Singkawang, MC – Menjelang Perayaan Imlek pada 1 Februari mendatang, Panitia Perayaan Imlek Kota Singkawang mulai menghiasi Kota dengan ornamen dan pernak pernik khas Imlek.

Ketua Panitia Imlek Kota Singkawang, Atong mengatakan, pada Perayaan tahun ini, pihaknya akan memenuhi spot-spot di Kota Singkawang dengan berbagai hiasan khas Imlek, mulai dari lampion, pohon Mei Hwa, ornamen petasan, hingga hiasan gerbang.

Dikatakan Atong hiasan-hiasan ini akan dipasang di Bundaran 1001 AI untuk menyambut pengunjung dari arah Kota Pontianak, kemudian dilanjutkan di sepanjang jalan P. Diponegoro, kawasan Pasar Hongkong, Beringin Corner dan Jalan Sejahtera di depan Vihara Tri Dharma Bumi Raya.

“Terutama di jalan Sejahtera, kami akan bikin trowongan lampion. Dan ini bisa jadi spot foto menarik,” kata Atong, Senin (10/1/2022).

Sedangkan di Beringin Corner akan ditempatkan miniatur macan, menyesuaikan dengan Shio tahun 2022 ini, yakni Macan Air.

Ia mengatakan saat ini pihaknya masih berusaha memasang pernak pernik dan hiasan-hiasan tersebut agar dapat selesai tepat waktu. Tahun ini pihaknya tidak mengejar jumlah lampion yang akan dipasang, lebih difokuskan dengan berbagai macam hiasan dan pernak pernik di berbagai sudut kota sehingga bisa menjadi spot foto menarik bagi warga.

Sementara, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat mengunjungi spot-spot hiasan Imlek di Kota Singkawang.

“Kepada masyarakat, tetap patuhi protokol kesehatan saat berkunjung di spot-spot hiasan Imlek, kita sama-sama jaga kesehatan agar Covid-19 terhindar dari penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia pun meminta pengunjung agar dapat menjaga dan tidak merusak pernak-pernik serta hiasan yang telah dipasang oleh Panitia Perayaan Imlek.

“Sehingga bisa dinikmati dan digunakan bagi pengunjung lainnya untuk berfoto-foto bersama keluarga dan orang terdekatnya,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik