Singkawang MC – Setelah meraih penghargaan dengan masuk kategori terbaik dalam pengendalian inflasi di daerah, Pemerintah Kota Singkawang kembali gencar melakukan operasi pasar. Hal ini dibuktikan dengan telah memasuki tahap ke VII.

Hadir kembali meninjau langsung di Pasar Semi Modern Alianyang, Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengucapkan terimakasih kepada Kepala Disdaginkop UKM Kota Singkawang dan jajaran tim serta Bulog yang telah bersama-sama menggelar operasi pasar hingga ke tujuh kalinya.

“Kali ini adalah yang ke tujuh, terimakasih kepada kepala Disdaginkop UKM, Bulog dan seluruh tim yang telah melayani operasi pasar hingga ke tujuh kalinya ini.” katanya (22/11/2023).

Sumastro mengatakan operasi pasar yang rutin diadakan ini sebagai bagian dari kepedulian Pemerintah kepada masyarakat Kota Singkawang dalam upaya pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Ia menjelaskan kepada masyarakat untuk tidak khawatir dan tetap mempercayakan kepada Pemkot Singkawang dalam melaksanakan program pengendalian harga dan kebutuhan bahan pokok terutama untuk komoditi Beras, Gula Pasir dan Minyak Goreng.

“Tetap percayakan kepada Pemerintah, Insyaallah akan mampu melaksanakan program pengendalian harga. Saya berharap warga masyarakat tetap gembira, tidak perlu berpikir ada kelangkaan barang, kenaikan harga dan lain lain. Semoga dapat selalu kita kendalikan.” jelasnya.

Sumastro meminta agar masyarakat dapat selalu tertib dan rapi dalam berbelanja, serta senantiasa budayakan berhemat dan mendahulukan konsumsi keperluan prioritas sehingga persediaan kebutuhan pokok di rumah tercukupi dengan baik.

“Antri lah dengan sabar dan rapi, jangan khawatir tidak kebagian. Budayakan berhemat dalam penggunaan tiga komoditas ini dan gunakan uangnya untuk keperluan prioritas yang penting persediaan dirumah tetap cukup.” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Disdaginkop UKM Kota Singkawang Muslimin menyampaikan pada gelaran ke VII ini Pemerintah Kota Singkawang menyediakan total 3.750 Paket.

Dan untuk hari pertama disiapkan sebanyak 1.875 Paket dan akan dilanjutkan di hari kedua dengan jumlah yang sama di Jalan Salam Diman depan Puskesmas Singkawang Tengah I.

“Adapun paket yang akan kita sampaikan untuk dua hari ini berjumlah 3.750 paket dan hari ini 1.875 paket. Sisanya akan dilanjutkan besok di depan Puskesmas Pasar.” ucapnya.

Muslimin menambahkan, masyarakat kembali memperoleh subsidi sebesar 32% dari harga normal di pasaran sebesar Rp144.300 sehingga cukup dengan membayar Rp97.500 saja.

“Kalau harga di Pasar Rp144.300, tetapi kita subsidi Rp46.800. Mudah-mudahan Operasi Pasar dari Pemkot ini dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan barang kebutuhan pokok terutama Beras, Minyak Goreng dan Gula Pasir.” tutupnya.

Bid. IKP