Singkawang, MC – Pucuk pimpinan Kejaksaan Negeri Kota Singkawang berganti. Nur Handayani menggantikan Edwin Kalampangan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang.

Lahir di Bengkulu, Nur Handayani sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Militer (Jampidmil) di Kejagun RI. Ia berharap agar bisa diterima sebagai warga baru Kota Singkawang. Dengan jabatannya yang baru ini, dia menyatakan akan menjalin relasi kelembagaan yang harmonis serta menegakan hukum di Kota Singkawang.

“Saya mohon untuk diterima menjadi warga Kota Singkawang ini. Supaya kita dapat bekerja bersama-sama dan saling memberi masukan serta menjalin relasi kelembagaan. Tugas-tugas yang sudah dikerjakan Pak Edwin Kalampangan di Kota Singkawang tetap dilanjutkan dan dikerjakan dengan baik hingga tuntas,” kata Nur Handayanti pada Acara Pisah Sambut, Rabu (31/5/2023).

Ia juga menyatakan kesiapannya bekerja sama dengan Pemerintah Kota Singkawang. Sebagai kota tertoleran, Nur berharap kolaborasi Pemerintah Kota Singkawang dapat membantunya menjalankan tugas dengan baik.

Sementara itu, Edwin Kalampangan yang sudah menjabat selama 2 tahun 3 bulan ini ijin berpamitan karena dirinya telah dilantik sebagai Kepala Subdirektorat Upaya Hukum Luar Biasa Eksekusi dan Eksaminasi Pelanggaran HAM Berat pada Direktorat Pelanggaran HAM Berat Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung RI. Edwin berharap Kejari Singkawang yang baru dapat melaksanakan tugas sembari menikmati keindahan dan keberagaman Singkawang.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa berkesempatan bergabung bersama keluarga besar masyarakat Kota Singkawang. Selama saya di sini, saya banyak belajar bahwa Kota Singkawang yang multi etnis, agama dan budaya bisa hidup berdampingan dan memberikan corak warna yang beragam bagi kota ini. Tidak heran Kota Singkawang bisa mendapat penghargaan sebagai Kota Tertoleran di Indonesia,” ujar Edwin.

“Semoga dibawah kepemimpinan Kejari yang baru ini bisa memberikan warna dan sumbangsih yang lebih baik lagi bagi perkembangan Kota Singkawang. Terima kasih atas sambutan dan penghargaan yang telah saya terima selama saya berada di sini. Saya mohon pamit,” tambahnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Singkawang Sumastro menyambut baik kedatangan Kajari Singkawang yang baru dilantik. Sumastro berharap Kajari Singkawang juga berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Singkawang untuk menyelesaikan pemasalahan hukum di Singkawang. Selain itu, Sumastro juga memberikan apresiasi kepada Edwin Kalampangan atas kontribusi dan kerjasama yang selama ini dibangun.

“Selamat datang di Singkawang, Ibu Nur Handayani. Saya harap kehadiran Kakari Singkawang yang baru dapat memberikan kontribusi dan semangat toleransi dalam menegakkan hukum di kota ini. Partisipasi Ibu Nur beserta jajaran, tentunya sangat dibutuhkan sehingga tercipta integrasi hukum yang baik.

“Kemudian tidak lupa juga, saya ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Edwin. Beliau telah mampu menunjukkan sinergitas dan kolaborasi bersama-sama dengan kami yang telah bertugas selama 2 tahun 3 bulan di Kota Singkawang,” tambahnya.

Bid. IKP