Singkawang, MC – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Bangsa (PKB) provinsi Kalimantan Barat, Mulyadi Tawik membuka Musyawarah Anak Cabang (MUSANCAB) Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB se-Kota SIngkawang diselenggarakan di Hotel Khatulistiwa, Sabtu (8/1/2022). MUSANCAB turut dihadiri Wakil Wali Kota Singkawang Irwan.

Irwan menyambut baik kegiatan MUSANCAB PKB se-Kota Singkawang ini. Ia berharap musyawarah ini dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat menjawab berbagai kebutuhan berdasarkan aspirasi masyarakat dalam mendorong percepatan pembangunan di Kota Singkawang.

“Tentunya, Pemerintah Kota Singkawang berharap PKB dapat menjadi mitra seimbang yang dapat menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Peran dan kolaborasi dengan setiap pemangku kepentingan sangat penting karena partai merupakan representasi dari suara-suara rakyat yang kemudian menjelma sebagai anggota legislatif. Seperti yang diketahui, suara-suara rakyat inilah yang nantinya membantu program-program pembangunan di daerah-daerah, termasuk salah satunya di Kota Singkawang,” ujarnya.

Sementara Ketua DPW PKB Kalimantan Barat, Mulyadi Tawik mengatakan musyawarah ini dilakukan untuk penataan struktur dan penyeragaman masa bakti PKB di tingkat Kecamatan dalam rangka persiapan pemilu 2024 mendatang.

“Dalam rangka persiapan pemilu 2024, kami akan menata struktur kembali dan sekaligus menyamakan masa bakti. Posisi PKB saat ini menduduki 3 (tiga) kursi. Untuk kedepannya, dengan jumlah total 30 kursi di Kota Singkawang ini, kita berharap PKB bisa mendapat minimal 5-6 kursi di pemilu mendatang. Oleh karena itu, persiapan pembentukan struktur ini harus segera dilaksanakan dan dipikirkan matang-matang mulai dari tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik