Singkawang, MC – Musyawarah Kerja (Muker) V Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang kembali digelar di Balairung, Sabtu (18/2/2023).

Musyawarah Kerja V GOW Kota Singkawang tahun ini mengangkat tema ‘GOW bangkit, Bersinergi Membangun Kota Singkawang’.

Ketua GOW Kota Singkawang periode 2017-2022, Istri Handayani mengatakan tujuan dari musyawarah kerja ini untuk menyusun kepengurusan GOW periode 2023-2027 serta merancang program-program kerja ke depan dan rekomendasi strategis yang akan diberikan untuk internal maupun eksternal.

“Adapun tujuan dari Muker V GOW ini adalah untuk menerima laporan pertanggung jawaban pengurus GOW yang lama. Dan sekaligus menyusun kepengurusan yang baru serta merancang program-program kerja ke depan.” katanya.

Istri mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Singkawang yang telah memberikan dukungan untuk GOW dalam menjalankan program dan kegiatannya selama ini.

“Saya mewakili seluruh pengurus GOW mengucapkan terimakasih kepada bapak Wali Kota beserta jajaran atas dukungannya selama ini kepada kami, sehingga GOW dapat eksis dalam berkontribusi membangun Kota Singkawang.” ucapnya.

Istri menyampaikan, GOW merupakan organisasi yang seksi dan potensial namun masih banyak kekurangan yang dimiliki GOW dalam menunjang kinerjanya untuk dapat bermitra dengan baik diantaranya belum memiliki Kantor Sekretariat, kurangnya pendanaan serta sarana penunjang lainnya.

Ia berharap kedepannya Pemerintah Kota Singkawang dapat lebih memperhatikan keberadaan GOW guna semakin memaksimalkan peran organisasi sebagai mitra Pemerintah yang lebih baik dan maju.

“Masih banyak kekurangan yang dimiliki GOW dalam menunjang kinerjanya untuk dapat bermitra dengan baik diantaranya belum memiliki Kantor Sekretariat. Semoga sudi kiranya bapak Wali Kota untuk dapat lebih memperhatikan GOW kedepannya.” harapnya.

Istri menjelaskan, telah banyak program dan kegiatan aktif yang dilakukan oleh GOW, salah satunya dalam upaya penurunan stunting. GOW telah pun melakukan edukasi kepada calon-calon ibu di sekolah-sekolah, bekerja sama dengan forum Puspa, akademi kebidanan dan juga telah mengadakan program ngobrol sehat mencegah stunting dan kegiatan lainnya.

“Terkait upaya penekanan stunting GOW secara aktif mengedukasi kepada calon-calon ibu, pencegahan kenakalan remaja di sekolah sekolah, memberikan pembinaan kepada ibu-ibu rumah tangga sekaligus kerohanian dari masjid ke masjid. Bekerja sama dengan forum Puspa, Akademi Kebidanan dan juga telah mengadakan program ngobrol sehat mencegah stunting.” jelasnya.

Tidak lupa, Ia juga mengucapkan terimakasih dan mohon maaf atas segala kekurangan selama periode kepemimpinannya menjadi ketua GOW Kota Singkawang. Ia berharap semoga pada periode selanjutnya GOW dapat semakin aktif dan lebih baik, terus berinovasi dan bersinergi dalam menjalankan setiap program dan kegiatannya.

“Terimakasih dan mohon maaf saya ucapkan apabila selama kepemimpinan saya banyak memiliki kekurangan. Semoga kedepan siapapun ketuanya. GOW selalu dapat bersinergi, siap melaksanakan program dan kegiatan seiring dengan program pemerintah sesuai dengan visi GOW sebagai partner Pemerintah Kota Singkawang”. tutupnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik