Singkawang, MC – Masjid Al Ikhlas Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu (12/10/2022) malam.

Dengan mengusung tema “berharap syafaat Nabi Muhammad di Hari Kiamat”, lantunan Sholawat menjadi pembuka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Wakil Wali Kota Singkawang, Kepala Kantor Kementerian Agama dan Jamaah Masjid Al Ikhlas.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Irwan mengajak seluruh jamaah untuk berdoa untuk keselamatan bangsa khususnya kota Singkawang agar terhindar dari bencana alam.

Irwan pun berpesan agar selalu menjadikan Baginda Nabi Muhammad SAW, sebagai suri tauladan yang baik, dan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan kita sebagai sesama muslim dan sesama anak bangsa Indonesia.

“Saya ingin mengajak seluruh jamaah, mari kita berdoa bersama untuk keselamatan bangsa, agar Allah melindungi kita dari bencana alam serta perpecahan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Agama Kota Singkawang, Muhlis, menekankan bahwa memperingati maulid Nabi Muhammad SAW adalah suatu bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah SAW.

Ia mengatakan Nabi Muhammad berpesan ketika kita memperingati maulid, sebaiknya kita memperbanyak Sholawat dan berusaha mengimplementasikan semua pesan Rasullulah SAW dalam bentuk sikap dan akhlak dalam kehidupan sehari hari.

“Sebaiknya, disetiap acara maulid Nabi Muhammad SAW, kita lebih memperbanyak Sholawat, tidak apa-apa walaupun ceramahnya cuma sedikit,” ujarnya.

“Dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, di Hari Kiamat nanti, syafaat beliau akan kita raih, dan bersama beliau kita akan memasuki surganya Allah SWT,” harapnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik