Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang kembali memperpanjang kegiatan belajar di rumah bagi siswa mulai dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP yang semula masuk pada tanggal 21 April, diperpanjang hingga 2 Mei mendatang karena dampak COVID-19 yang sampai saat ini belum mereda.

“Sebelumnya libur siswa akan berakhir pada 21 April, namun dikarenakan belum ada perubahan yang signifikan terhadap perkembangan pandemi COVID-19 di Singkawang, sehingga libur akan diperpanjang sampai 2 Mei mendatang,” kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Selasa (21/4/2020).

Khusus guru dan tenaga kependidikan, diminta untuk tetap dapat memberikan layanan pembelajaran dengan bekerja dari rumah memanfaatkan sumber belajar yaitu, satu, setiap hari Senin-Jumat ada siaran pembelajaran untuk seluruh jenjang dari PAUD-SMP dan program untuk orang tua (parenting).

Selain siaran langsung “belajar dari rumah” melalui TVRI dapat diakses melalui Live Streaming Link 1 dan 2.

Kedua, menggunakan Google Classroom dan memberikan tugas dengan Google Drive Form kepada siswa.

Kemudian guru yang tergabung dalam forum kelompok kerja kepala sekolah, MGMP dapat melaksanakan pembelajaran melalui media Radio Swara Pendidikan Singkawang (Rapensi 107,7 FM), dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Selain itu, agar proses belajar mengajar melalui Radio Swara Pendidikan Singkawang (Rapensi 107,7 FM) dapat didengar oleh semua siswa di manapun, maka diharapkan guru mata pelajaran yang bersangkutan mengirimkan alamat radio Streaming: Rapensi.Caster.FM ke grup paguyuban, wali kelas dan atau komunitas lainnya.