Singkawang, MC – Dalam upaya membangkitkan gairah berseni di masa pandemi, Lubang Tanam Art Project menggelar pameran bertajuk “Pelan-pelan Kita Mulai” (PPKM). Pameran yang digelar di pusat oleh-oleh jajanan Kota Singkawang berlangsung 23 hingga 28 Oktober 2021.

Digelarnya pameran seni rupa “PPKM” dilatarbelakangi dari terbatasnya ruang gerak yang diakibatkan wabah Covid-19 di Kota Singkawang pada tahun 2020. Hal inilah yang sangat mempengaruhi kegiatan masyarakat, khususnya para seniman.

Kegiatan pameran seni rupa dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan, Sabtu (23/10/2021). Irwan mengapreasi gagasan para seniman Singkawang yang tetap semangat dan bangkit dalam berkarya.

“Kegiatan ini menjadi pendorong semangat baru para seniman dalam mengekpresikan karya-karyanya yang selama ini sempat tertunda akibat pandemi. Disinilah sebagai wadah untuk menampung ide seni para seniman,” kata Irwan

Irwan berharap pameran seni rupa yang digelar ini sebagai bagian dari upaya dalam pemulihan ekonomi nasional di Kota Singkawang.

“Semoga pameran yang digagas seniman ini dapat menjadi bagian dari upaya dalam pemulihan ekonomi nasional, khususnya di Kota Singkawang,” ujarnya

Usai membuka secara resmi, dengan didampingi istri, Irwan berkesempatan berkeliling melihat produk seni rupa karya tangan pelaku seniman lokal Singkawang.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik