Singkawang, MC – Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Singkawang menggelar perayaan natal yang bertemakan “Belajar Untuk Mengajar” di Aula Panti Asuhan Abigael, Selasa (10/1/2023). Kegiatan ini turut dihadiri Pj Wali Kota Singkawang, perwakilan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Ketua LPPD Kota Singkawang, Ketua Yayasan Panti Asuhan Abigael dan undangan lainnya.

Pj. Wali Kota Sumastro mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru kepada tamu undangan yang hadir pada kegiatan tersebut. Ia pun berharap kehadiran LPPD Kota Singkawang semakin mempererat rasa persaudaraan masyarakat Kota Singkawang. Ia menilai dampak positif dari pembangunan rasa persaudaraan akan menciptakan suasana kedamaian antar umat beragama di Kota Singkawang.

“Kita patut mengucap syukur ke hadirat Tuhan yang maha kuasa karena bisa diundang untuk hadir dan bertemu dalam perayaan Natal yang digagas oleh LPPD Kota Singkawang. Kita harapkan LPPD Kota Singkawang ini bisa menjadi wadah yang menggalang kekuatan dan keunggulan masyarakat. Tidak hanya dalam bentuk peribadatan, tetapi juga mempererat rasa persaudaraan sesama kita di Kota Singkawang,” ujarnya.

Ia menambahkan Pemerintah Kota Singkawang sangat menyambut baik dan memiliki kerinduan berkontribusi bersama para stakeholder dalam melayani masyarakat. Dalam hal ini berkaitan dengan peningkatan kualitas kerohanian dan mental spiritualitas masyarakat Kota Singkawang.

“Saya berkeyakinan apabila seseorang menjalankan ibadahnya dengan sungguh, maka ia akan memahami dan menghargai nilai-nilai persaudaraan, kemanusiaan, dan persahabatan. Karena setiap kita diciptakan Tuhan untuk mencerminkan kecintaan dan persaudaraan dalam sebuah jalinan tali kasih. Boleh disimpulkan bahwa Kota Singkawang memang layak mendapat predikat Kota Tertoleran di Indonesia. Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Singkawang dan keluarga, saya mengucapkan selamat Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua LPPD Kota Singkawang Fredrik Manumpak Hamonangan Situmeang berterimakasih dan menyambut baik kehadiran Pj. Wali Kota Singkawang pada perayaan tersebut. Menurutnya, kehadiran Pj. Wali Kota Singkawang menjadi bentuk dukungan dan semangat bagi LPPD Kota Singkawang.

Ia pun mengucap syukur setelah sekian lama akhirnya perayaan Natal bersama bisa kembali dilaksanakan mengingatkan kondusifnya situasi pernyebaran Covid-19 di Kota Singkawang.

“Terimakasih atas kedatangan Pj. Wali Kota Singkawang dimana hal ini menjadi bentuk dukungan dan semangat bagi LPPD Kota Singkawang. Tema Natal kali ini Belajar untuk Mengajar, dimana diharapkan melalui tema ini, setiap kita yang sudah menerima belajar dan menerima pengajaran yang baik dapat meneruskan pengajaran seluas-luasnya kepada orang-orang di sekitar kita hingga ke anak cucu,” ujarnya.

“Perayaan Natal ini merupakan perayaan perdana LPPD Kota Singkawang. Jadi, kita LPPD melaksanakan sesuai dengan program dan kegiatan, maka kita malam hari ini dapat melaksanakan perayaan Natal. Sekali lagi, kami berterimakasih kepada Pemerintah Kota Singkawang atas dukungan yang telah diberikan dan selama ini kami terima. Semoga di tahun 2023, LPPD Kota Singkawang boleh terus berkembang maju dan menghasilkan talenta-talenta Gerejawi yang bertanding di ajang Pesparawi tingkat provinsi Kalimantan Barat,” tambahnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik