Singkawang, MC – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, menggelar kunjungan kerja perdana ke Mapolres Singkawang, Selasa (8/2/2022).

Dalam.kunjungannya, Kapolda juga memberikan apresiasi kepada Kapolres Singkawang, karena Mapolres yang dipimpin AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo sangat bersih dan rapi.

“Kemudian tempat-tempat pelayanan juga baik, sehingga Mapolres Singkawang sangat siap untuk melayani masyarakat,” katanya. Selain itu, Kapolda juga meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 secara nasional yang sudah dicanangkan Kapolri dan membuka pendidikan calon Bintara Polri di SPN Singkawang.

“Ada beberapa kegiatan yang saya lakukan di Kota Singkawang, pertama, membuka kegiatan pendidikan calon Bintara Polri di SPN, silaturahmi ke Mapolres Singkawang dan meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 secara nasional yang sudah dicanangkan bapak Kapolri khususnya di Singkawang,” kata Kapolda.

Di SPN, Kapolda berpesan kepada peserta didik calon Bintara Polri sangat diperlukan penguasaan peraturan perundang-undangan, disiplin, mental, kesehatan dan profesionalisme.

“Peserta didik harus betul-betul menjadi polisi yang baik, bisa mengayomi dan melindungi masyarakat,” ujarnya.

Kapolda juga berpesan kepada siswa dan pendidik, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan mengingat sekarang ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Prokes itu sangat penting guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik