Singkawang, MC – Korem 121/Abw menggelar komunikasi sosial (Komsos) bersama aparat pemerintah, komponen masyarakat dan insan pers di Balairung kantor Wali Kota Singkawang, Jumat (28/5/2021). Tema Komsos “Sinergitas Aparat Pemerintahan Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI”.

Komsos dihadiri Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan, Forkopimda, Lurah dan Camat se Kota Singkawang serta tokoh masyarakat, adat dan agama.

Danrem dalam sambutannya menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan anak bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI. “Untuk itu diperlukan kesadaran masyarakat untuk saling menghormati, memahami antar budaya sehingga bisa membantu antar sesame,” ungkap Danrem.

Danrem mengatakan Kota Singkawang merupakan salah satu kota yang memiliki karakteristik yang berbeda dengan daerah lain. Keanekaragaman etnik, adat budaya, agama serta keindahan alam menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

“Keberhasilan pemerintah daerah dalam menjaga kondisi situasi yang kondusif tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dari semua pihak baik dari instansi pemerintah, TNI, Polri segenap komponen masyarakat,” katanya.

“Apalagi dalam situasi pandemic Covid-19 saat ini membutuhkan kerjasama antar komponen bangsa untuk menanggulangi wabah itu,” tambah Danrem.

Danrem berharap agar masyarakat tidak lengah dan tetap disiplin protokol kesehatan, sehingga pandemic Covid-19 cepat berlalu.

Sementara Wakil Wali Kota Singkawang mengatakan keberhasilan suatu daerah tergantung dari peran aktif masyarakatnya.

“Komunikasi sosial sangat penting untuk dilaksanakan, mengingat Kota Singkawang bermacam etnis dan budaya,” kata Irwan.

Media Center Singkawang – Government Public Relations