Singkawang, MC – Kodim 1202/Singkawang kerahkan 142 personil dalam mengamankan pendistribusian logistik Pilkada serentak kabupaten Bengkayang. Pendistribusian logistik Pilkada mulai dilakukan hari ini, Senin (7/12/2020) di empat kecamatan skala prioritas, yakni Suti Semarang, Siding, Sungai Raya Kepulauan, dan Jagoi Babang.

Dandim 1202/Singkawang, Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S. Sos, M.Han mengatakan, dalam mengamankan pendistribusian logistik Pilkada Bengkayang, pihaknya telah mengerahkan kekuatan demi keamanan logistik sampai ke kecamatan. Selain itu, juga untuk memberikan rasa aman, terutama dimusim penghujan, dan kondisi daerah rawan.

“Dalam menjamin keamanan dan kondusifitas pilkada, TNI Kodim 1202/Smw kerahkan 142 personil yang disiapkan dalam pengamanan Pendistribusian Logistik, hingga pada selesainya pencoblosan. Selain itu ada beberapa yang juga disiapkan sebagai cadangan,” ucap Dandim.

Personil tersebut dikerahkan untuk mengawal kan mengamankan 17 kecamatan yang ada di kabupaten Bengkayang.

“Yang dilapangan nanti juga disesuaikan dengan kebutuhan dan menyesuaikan. Kita juga membantu pemantauan situasi, dan mengcover di 17 kecamatan yang ada di Bengkayang,” ucap Dandim.

Dandim berharap, sinergitas TNI – Polri dan menyelenggaraan, juga termasuk pemerintah terus terjalin hingga Pilkada selesai, sehingga menghasilkan Pilkada yang aman, damai dan kondusif.