Singkawang, MC – Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan selaku Ketua Tim Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Penyalahgunaan Narkotika (TP4GN) mengapresiasi jalinan kerjasama antara BNN dan TP-PKK dalam upaya memproteksi keluarga dari ancaman narkoba.

Ia berpendapat bahwa langkah pencegahan penyalahgunaan narkoba tidak hanya menyasar kalangan usia masyarakat dewasa, namun juga di kalangan anak-anak di usia dini dan produktif.

“Hari ini kita menyaksikan melalui momen penandatangan perjanjian kerjasama ini bahwa tugas-tugas pemberantasan narkoba tidak hanya menjadi tugas BNN, tetapi juga menjadi tugas bersama seluruh stakeholder. Selain itu, BNN juga berinovasi dengan pihak-pihak kelurahan membentuk program Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar),” kata Irwan saat menyaksikan penandatangan kerjasama, Rabu (15/6/2022).

Kedepannya, kata Irwan pihaknya telah berdiskusi dengan BNN Kota Singkawang untuk memperluas jangkauan kerja dengan bekerjasama dengan Kementerian Agama dan PGRI Kota Singkawang untuk melibatkan peran para penyuluh agama dan para pendidik.

Irwan menerangkan kondisi Kota Singkawang saat ini rawan akan ancaman narkoba lantaran menjadi wilayah lalu lintas peredaran obat terlarang. Ia berharap langkah-langkah kerjasama yang dibentuk dan dibangun oleh BNN Kota Singkawang dengan berbagai pihak lainnya semakin memperkuat upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Singkawang.

“Kota Singkawang letaknya memang strategis. Namun, di satu sisi Kota Singkawang juga menjadi lalu lintas peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena barang-barang ini masuk dari luar Kota Singkawang. Nah, kita harapkan upaya-upaya kerjasama ini memaksimalkan kinerja BNN, supaya tidak mencoreng nama baik Kota Singkawang sebagai destinasi wisata dengan anugerah keindahan alam dan sosio-kultural masyarakatnya yang sangat pluralis,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik