Singkawang, MC- Kemitraan antara PLN dan Pemerintah Kota Singkawang telah terjalin dengan sangat baik sejak dahulu hingga sekarang. Hal ini semakin dibuktikan dengan digelarnya Gathering Komunikasi Kendaraan Listrik dan Gathering Agriculture Stakeholders di Ballroom Hotel Swiss Belinn Kota Singkawang, pada Rabu (27/9/2023).

PLN sejatinya selalu menjadi pelaku dibalik layar segala kelancaran event-event besar yang telah sukses digelar di Kota Singkawang selama ini. Begitupun sebaliknya PLN juga dalam setiap acara atau kegiatannya tak lupa menghadirkan Pemerintah Kota Singkawang.

“Sejak masa lalu sampai sekarang terus terang saya sangat bersyukur tinggal di kota Singkawang karena PLN sudah betul-betul menjanjikan ketenangan, apabila kita membuat acara, apabila kita ada keperluan yang memang memerlukan satu dukungan PLN kita tidak lagi khawatir seperti masa lalu.” Kata Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro.

Sumastro mengatakan, Kota Singkawang tentu kedepannya akan semakin berkembang ditambah hadirnya bandar udara yang tidak lama lagi akan kita rasakan bersama. Tentunya aksesibilitas ini nantinya tak luput dari peran penting berbagai stakeholder yang menjadi salah satu unsur penunjang termasuk PLN.

“Insya Allah nanti bandara akan beroperasi mohon didukung dan doanya. Awal tahun 2024 Insya Allah sejarah baru Singkawang punya Bandara. Kita akan bisa mendorong Singkawang menjadi kota yang lebih baik lagi. Sebentar lagi kita juga akan menjadi tuan rumah festival Hak Asasi Manusia tingkat nasional.” jelasnya.

Ia berharap pada gelaran festival HAM 2023 yang sebentar lagi akan dilaksanakan dapat memperoleh dukungan penuh dari semua pihak terutama dukungan proaktif dari PLN. Dan harapannya seluruh stakeholder selalu bersama-sama mengembangkan Kota Singkawang dengan pinsip dan format kerjasama yang kolaboratif.

“Semoga festival HAM tingkat nasional nanti sukses digelar tanpa hambatan suatu apapun begitu juga dengan pembangunan bandar udara. Karena dengan begitu, kita akan lebih percaya diri lagi mengelola Kota ini menjadi Kota pariwisata, kota jasa, dan kota yang dinamis dengan berbagai keunggulannya”. tutupnya.

Bid. IKP