Singkawang, MC – Sebanyak 260 siswa mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri Gelombang II Tahun 2022 di lapangan SPN Polda Kalbar di Singkawang, Senin (25/7/2022).

260 siswa tersebut telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan bintara Polri.

Upacara Pembukaan Diktuba Polri ini dipimpin langsung Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro. Turut hadir pula beberapa PJU Polda Kalbar, Wali Kota Singkawang dan Forkopimda.

Kapolda Kalbar membacakan amanat Kalemdiklat Polri mengatakan sesuai dengan kebijakan Kapolri dalam transformasi Polri yang presisi, pendidikan menjadi aspek penting dalam mempersiapkan SDM Polri yang unggul di era police 4.0. Yang nantinya mampu memjawab tantangan kekinian di era digitalisasi serta tuntutan pelayanan masyarakat yang semakin tinggi.

“Oleh karena itu pendidikan pembentukan ini menjadi penting, karena para bintara merupakan garda terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat,” katanya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik

Sumber : Humas Polda Kalbar